Pemuda Desa Galang Bagikan Masker dan Buka Puasa

oleh -
Para Pemuda Desa Galang saat membagikan masker dan buka puasa kepada warga yang melintas di Jalan desa tersebut. FOTO : RAMLAN/SN

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Untuk meringankan beban warga terdampak Covid 19, sekelompok pemuda Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli membagikan masker dan buka puasa di jalan poros Tolitoli – Buol.

Pemberian masker untuk warga yang melintas di jalan itu, dilakukan atas inisiatif sekelompok pemuda yang mengatas namakan pemuda Galang untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami sebagai pemuda hanya bisa membantu pemerintah daerah melakukan kegiatan sosial seperti itu,” kata ketua pemuda Galang, Ruslan, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, pemuda adalah garda terdepan ikut mengambil peran membantu pemerintah pada penanganan Covid 19. Apalagi, masyarakat Tolitoli saat ini sedang mengalami rasa takut terhadap pandemi virus Corona yang sekarang sudah diangka 11 kasus yang positif swab.

“Makanya dengan pendampingan aparat kepolisian, upaya yang kami lakukan dinilai kecil ini mudah-mudahan bisa membantu warga terhidar dari wabah virus Corona di Kecamatan Galang,” kata Ruslan.

Menurut Ruslan, dalam pantauannya masih banyak warga melintas dijalanan menggunakan kendaraan roda dua tanpa menggunakan masker, terutama warga yang hendak menuju ke pasar untuk memenuhi kebutuhan ramadan.

“Alhamdulillah, kurang lebih 1.000 lembar masker habis dibagikan dan bersukur banyak warga yang menerima pemberian kami,” katanya. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *