Pemprov Sulteng Dukung Program Sekolah Sukma Bangsa

oleh -
Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir saat menerima audience Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Bangsa Jakarta di ruang kerja Wagub Sulteng, Jumat (18/3/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu tugas pemerintah yakni mengurangi jumlah pengangguran, sehingga berbagai program diluncurkan pemerintahnya yakni Program Sekolah Sukma Bangsa.

Terkait dengan program itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng mendukung penuh program tersebut agar bisa sukses sesuai tujuannya.

Dukungan itu dikemukakan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir saat menerima audience Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Bangsa Jakarta di ruang kerja Wagub Sulteng, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya, program yang ditawarkan Sekolah Sukma Bangsa searah dengan visi-misi Pemprov Sulteng yaitu Meningkatkan Kualitas Manusia Provinsi Sulteng melalui Reformasi Sistem Pendidikan dan Kesehatan Dasar.

“Saya akan perintahkan Bu Kadis Pendidikan untuk mendukung program ini,”sebut Mantan Bupati Luwuk Banggai ini.

Agar program Sekolah Sukma Bangsa lebih maksimal, Wagub Sulteng menyarankan yayasan menjalin kerjasama dengan perusahaan luar negeri, dengan harapan para peserta didik memiliki masa depan yang lebih cerah.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Bangsa Jakarta, Ahmad Bhaidowi melaporkan saat ini Sekolah Sukma telah memiliki gedung SMP serta gedung asrama yang dihuni sekitar 60 orang siswi dan ke depan akan dibangun gedung SMA yang terfokus pada Pertanian, Otomotif dan Kecantikan.

“Sekolah kami unik tapi bukan SMK, ini hasil diskusi dengan para akademisi,”sebutnya.

Terakhir, Ia berharap Pemprov. Sulteng mendukung program yang telah dikerjakan di Kab.Sigi terutama Peningkatan SDM.

Untuk diketahui, Pasca Gempa dan Likuifaksi 28 September 2018, Yayasan Sukma Bangsa Jakarta hadir di Sulawesi Tengah guna memberikan dukungan, salah satunya membangun Sekolah Sukma Bangsa. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.