Pemprov Sulteng Bantu Rp22 Miliar Untuk Pembebasan Huntap Petobo dan Jembatan IV

oleh -
Walikota Palu Hadianto Rasyid bersama Wakil Walikota Palu dr. Reny A. Lamadjido saat menghadap Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura di ruang kerja gubernur, Rabu (23/6/2021). FOTO : HUMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), mengabulkan permohonan dana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sebesar Rp22 Miliar untuk pembebasan lokasi Hunian Tetap (Huntap) Petobo dan lokasi pembangunan jembatan IV Palu.

Bantuan Pemprov Sulteng itu, disampaikan langsung Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dihadapan Walikota Palu Hadianto Rasyid bersama Wakil Walikota Palu dr. Reny A. Lamadjido di ruang kerja gubernur, Rabu (23/6/2021).

“Apa yang harus saya bantu,” tanya Gubernur Rusdy Mastura kepada Walikota Palu yang hadir dalam pertemuan itu.

Walikota Hadianto lalu menyampaikan bahwa saat ini, Pemkot Palu membutuhkan dana sebesar Rp22 Miliar untuk dua pembebasan lokasi yakni Rp12 Miliar untuk pembebasan lokasi pembangunan Huntap Petobo dan Rp10 Miliar untuk pembebasan lahan pembangunan Jembatan IV Palu.

“Kami bantu melalui APBDP 2021 sebesar Rp22 Miliar, sebesar yang diminta Pemerintah Kota Palu. Saya minta agar dapat dipercepat pelaksanaannya, supaya masyarakat cepat bisa tinggal pada rumah yang layak,” kata Gubernur.

“Saya minta agar wajah Kota Palu sebagai ibu kota propinsi, dapat ditata dengan baik dan propinsi akan mendukung,” tambah gubernur.

Sebelumnya, Walikota Palu menyampaikan progres rehab dan rekon dampak bencana di Kota Palu seperti rencana pembangunan Huntap di Tondo I dan II, serta pembangunan Huntab Petobo dan rencana pembangunan kembali jembatan IV Palu.

Gubernur menyampaikan terima kasih atas langkah – langkah yang sudah dilakukan dan percepatan pelaksanaan Rehab dan Rekon di Kota Palu.

“Saya minta tahun 2021, harus kita selesaikan pemulihan bencana,” pinta gubernur. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *