Pemkot Sudah Pasang 500 Unit Lampu LED di Kota Palu

oleh -
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu, Zulkifli. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu telah memasang sebanyak 500 unit lampu LED sudah terpasang di sepanjang jalan-jalan utama yang ada di pusat kota Palu.

Kepala Dinas Perumahaan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Palu Zulkifli, menjelaskan, pemasangan jenis lampu LED yang memiliki daya hemat dan terang merupakan sebagai bentuk ikhtiar atau usaha dari pemerintah kota Palu, Wali Kota Palu Hadianto Rasyd, untuk menjadikan Palu menjadi kota terang, sebagaimana dengan slogan Palu Terang.

“Sudah terpasang sekitar 500 lampu LED di jalur-jalur utama yang ada di dalam kota Palu. Seperti di jalan Moh. Yamin, jalan Basuki Rahmat, sebagian jalan Ponegoro, jalan Juanda dan sebagainya,” kata Zulkifli kepada SultengNews.com, Kamis (6/1/2022).

Lanjut Zulkifli, sesuai dengan rencana pemasangan lampu LED di kota Palu, pemerintah kota Palu sendiri bakal memasang secara keseluruhan sebanyak 11.468 lampu LED di 11.468 titik pula.

“Kita akan pasang semuanya di 11.468 titik,” sebutnya.

Dan yang terpenting kata dia, tahun ini seluruh jumlah titik yang telah ditentukan tersebut akan diupayakan terpasang seluruhnya agar hal ini menjadikan nantinya kota Palu lebih bercahaya, terang di malam hari setelah terpasang semuanya.

“Tahun ini juga kita selesaikan semuanya, di setiap sudut-sudut kota, biar kota Palu menjadi kota terang. Tidak ada lagi bagian-bagian yang gelap di malam hari,” katanya menambahkan.

Dia meminta kepada semua pihak, terutama kepada masyarakat kota Palu agar kelak bisa membantu pemerintah kota Palu bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara, setelah jenis lampu LED tersebut terpasang semuanya.

“Kita butuh kerjasama yang baik dengan masyarakat. Kalau sudah terpasang mohon agar tidak di rusak, di ambil, karena ini untuk kita bersama juga sebagaimana pesan dari bapak Wali Kota Palu untuk terus merawat yang sudah ada,” jelas Zulkifli.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.