Pemkot Palu Terus Berikan Pelayan Terbaik Kepada Masyarakat

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memberikan E-KTP kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palu, Selasa (01/03/2022). FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, terus berupaya untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat Kota Palu. Ada beberapa terobosan program yang dilakukan Pemkot Palu untuk melayani masyarakat dengan baik.

Beberapa waktu yang lalu, Pemkot Palu melakukan launching program Inovasi Pelayanan Adminduk. Dengan program ini, dapat memudahkan masyarakat untuk mengurus data diri mereka seperti Kartu Keluarga (KK), E-KTP juga Akte kelahiran dengan hanya mengunjungi kantor Kecamatan masing-masing.

Kini, Pemkot Palu kembali melakukan terobosan program guna memudahkan urusan masyarakat. Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) yang menginisiasi pembuatan E-KTP yang tadinya harus mendatangi kantor Dukcapil Kota Palu, kali ini Pemkot Palu mendatangi langsung masyarakat yang ingin dibuatkan E-KTP.

“Pelayanan yang baik pada masyarakat menjadi prioritas Pemkot Palu, sebab pelayan yang baik kepada masyarakat akan berimbas terhadap perkembangan Kota Palu,” Kata Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE belum lama ini.

Walikota juga mengatakan bukan hanya untuk anak Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, namun juga kepada masyarakat umum. Hanya saja program ini akan dilakukan secara bertahap karena keterbatasan pegawai di Dukcapil, sehingga akan awali dengan mendatangi anak-anak sekolah yang telah menginjak usia 17 tahun.

Wali Kota menegaskan bahwa pembuatan E-KTP ini, benar-benar gratis sepeser pun tidak dipungut biaya.

“Pembuatan identitas diri atau E-KTP bukan hanya untuk anak usia 17 tahun keatas, namun juga kepada anak balita yang berumur dari nol hingga 5 tahun akan dibuatkan Kartu Identitas Diri (KIA), serta dari usia 6 hingga 16 tahun juga akan dibuatkan identitas diri mereka,” tutup Walikota. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.