Pemkot Palu Terima Penghargaan WTP Dari BPK Untuk Kelima Kalinya

oleh -
Penyerahan Plakat Capaian WTP kepada Plt Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said yang diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, untuk ke lima kalinya mendapatkan penilaian dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng. Penyerahan Piagam Penghargaan WTP itu diserahkan Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola, M.Si kepada Plt Walikota Palu Sigit Purnomo Said di gedung Pogombo, Kamis (12/11/2020).

Penilaian WTP dari BPK kali ini, merupakan capaian yang ke lima kali sejak tahun 2015 sampai tahun 2019, sehingga Plt Wali Kota menerima plakat capaian tersebut dari Gubernur Sulteng.

Plt Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu yang telah bekerja keras sehingga Opini WTP kembali diperoleh Pemkot palu.

“Saya sangat berterima kasih, karena ini merupakan suatu keberhasilan oleh jajaran pemerintah Kota Palu, sehingga berhasil menyusun dan menyiapkan laporan keuangan tahun 2019. Bahkan mencapai lima kali dengan capaian WTP,” ungkap Sigit Purnomo Said.

Sementara Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, M.Si dalam sambutannya mengatakan, opini WTP merupakan opini tertinggi dari pemerintah daerah yang dinilai transparan dan akuntabel, sehingga gubernur berharap kedepannya terus memperoleh capaian Opini WTP.

“Tahun 2019, seluruh kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Tengah memperoleh capaian Opini WTP begitupun dengan Provinsi Sulawesi Tengah,” tutupnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.