Pemkot Palu Terima 1.311 Aduan Lewat Website laporwalikotapalu.palukota.go.id

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat mengikuti kegiatan diseminasi pemanfaatan aplikasi pelayanan publik online di ruang Command Center Kota Palu, Kamis (11/11/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menyampaikan bahwa aduan masyarakat yang masuk ke website laporwalikotapalu.palukota.go.id sejak website ini diluncurkan sudah mencapai 1.311 aduan.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat mengikuti kegiatan diseminasi pemanfaatan aplikasi pelayanan publik online di ruang Command Center Kota Palu, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palu, sebagai sarana komunikasi aktif antara Pemerintah Kota Palu dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan bahwa website laporwalikotapalu.palukota.go.id disediakan untuk masyarakat guna menyampaikan berbagai masalah dan persoalan yang ada di Kota Palu.

“Total aduan yang masuk sejak website ini diluncurkan sebanyak 1.311 aduan. Rata-rata aduan perbulan sebanyak 164 aduan. Dan perharinya ada sekitar lima aduan yang masuk. Saya berharap aduan ini lebih banyak lagi,” paparnya.

Wali Kota menyampaikan, pemanfaatan kanal aduan tersebut bisa menjadi parameter untuk melihat sejauh apa kecepatan pemerintah dalam merespon keinginan masyarakat.

Selain itu, juga bisa menjadi parameter pemerintah untuk mengukur kerja-kerja dari pihak kelurahan, kecamatan, maupun seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

“Kita ingin membuka komunikasi yang baik di lingkup Pemerintah terkhusus kepada seluruh masyarakat,” ujar Wali Kota.

Dikatakan, kegiatan diseminasi kali ini sangat besar manfaatnya, karena masyarakat akan mendapatkan informasi terkait dengan pemanfaatan layanan yang disediakan oleh pemerintah maupun sebagai ruang penyampaian keinginan dan harapan masyarakat kepada pemerintah.

“Ini juga sangat membantu pemerintah dalam melakukan upaya-upaya percepatan menindaklanjuti keinginan dan harapan masyarakat,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.