Pemkot Palu Siapkan Anggaran 2 Miliar Untuk Bansos

oleh -
Kasubag Kessos Setda Kota Palu, Abdul Arifin. FOTO : IST

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pada tahun anggaran 2022, Pemerintah Kota Palu menyediakan anggaran sebesar 2 miliar rupiah untuk anggaran bantuan sosial yang diperuntukkan kepada penerima manfaat rumah ibadah dan sejenisnya.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Kota Palu Abdul Arifin, menguraikan, melalui Wali Kota Palu, pemerintah kota Palu masih menganggarkan bantuan sosial atau dana hibah APBD Kota Palu tahun anggaran 2022, untuk bantuan sosial rumah ibadah dan sejenisnya.

Lanjut dia, untuk tahun 2022 kali ini, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Palu pula, sebanyak 50 penerima manfaat Bansos akan disalurkan pada tahun ini juga.

“2 Miliar rupiah anggaran yang disediakan dengan penerima manfaat sebanyak 50 orang/lembaga,” ungkap Abdul Arifin kepada SultengNews.com, Rabu (9/3/2022).

“Bansos yang disalurkan kepada bantuan rumah ibadah masjid, gereja, dan rumah ibadah lainnya. Lembaga keagamaan, yayasan, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan sejenisnya,” sambung Abdul Arifin.

Dia menambahkan, untuk penerima manfaat selanjutnya memang diperioritaskan pada tahun ini bagi mereka yang memang benar-benar belum menerima bantuan sosial keagamaan sejak dari beberapa tahun yang lalu.

Sehingga, hal tersebut lah yang akan menjadi perioritas untuk dapat diberi bantuan dengan menggunakan anggaran yang tersedia pada tahun ini sebanyak 2 miliar rupiah tadi.

“Diberikan khusus kepada yang sama sekali belum terima,” sebutnya.

“Kalau sudah pernah menerima, tentunya kita pending dahulu dan berikan kesempatan yang belum terima,” tambahnya.

Untuk itu, bagi lembaga keagamaan, organisasi sosial yang merasa pada tahun-tahun sebelumnya belum terima bantuan dari Pemerintah Kota Palu, agar segera memasukkan proposal sehingga bisa segera di proses dan menerima bantuan sosial sesuai anggaran yang tersedia.

“Ini terbuka untuk masyarakat kota Palu, silahkan bagi yang ingin mendapatkan bantuan untuk segera melengkapi persyaratan yang ada,” kata dia.

“Bantuan hanya dikhususkan kepada mereka yang belum sama sekali menerima. Jika tidak tertampung karena banyak yang memasukkan pengajuan, nanti kita usahakan dan upayakan dengan menggunakan APBD perubahan tahun ini juga,” bebernya.

“Intinya silahkan daftar dan kita masih menerima proposal pengajuan bantuan dari masyarakat,” tegas Abdul Arifin.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.