Pemkot Palu Dukung Penuh Pelaksanaan Haul Guru Tua dan Festival Raudhah

oleh -
Wakil Walikota (Wawali) Palu saat memberikan sambutan pada acara penutupan Haul Guru Tua dan Festival Raudhah yang berlangsung dikawasan religi Jalan Sis Aljufri Palu, Sabtu (14/05/2022). FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan Haul Habib Idrus Bin Salim Aljufri atau Guru Tua dan juga festival raudhah usai dua tahun berturut-turut kegiatan serupa tidak terlaksana akibat pembatasan sosial Pandemi Covid-19.

Haul Guru Tua dan juga festival raudhah tahun ini, terlaksana atas kerja sama penitia pelaksana dan Dinas Pariwisata Kota Palu.

Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, dr. Reny A. Madjido saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Haul Guru Tua mengaku disampaikan oleh penitia pelaksana bahwa pengunjung pada Haul Guru Tua dan juga festival raudhah tahun ini mulai dari tanggal 11 hingga 14 Mei 2022 mencapai 50 ribu orang.

“Saya sampaikan kepada Dinas Pariwisata Kota Palu bahwa tahun depan pelaksanaan Haul Guru Tua nantinya akan diperbesar agar pengunjung bisa mencapai 100 ribu orang dan semua masyarakat bisa mengetahui kuliner kita,” kata Wawali Palu, dr. Reny Lamadjido saat memberikan sambutannya pada acara penutupan Haul Guru Tua, Sabtu (14/05/2022).

Wawali sangat bersemangat ketika melaksanakan Haul Guru Tua dan Fastival raudhah tahun ini, karena dirinya mengetahui semua berkah dari Guru Tua sehingga bisa menjadi Wakil Walikota.

“Kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sangat mendukung acara Haul Guru dan juga festival raudhah ini dan Insya Allah tahun depan kita akan laksanakan lagi jauh lebih meriah,” katanya.

Dua tahun berturut-turut kata Wawali, pelaksanaan Haul Guru Tua tidak dilaksanakan dikarenakan pandemic Covid-19.

Sementara itu,Wawali mengatakan bahwa Kota Palu akan memasuki endemi, kalau endemi berarti tidak perlu lagi seperti saat pandemi, namun harus tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungannya dan mohon maaf jika masih ada hal-hal yang masih kurang,” tandas Wawali. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.