Pemkot Palu Bersama Pihak Perbankan, Bantu Pedagang Korban Kebakaran

oleh -
Wakil Wali Kota Palu dr. Renny A. Lamadjido, didampingi Kadis Perindag, Kadis PU, BRI Cabang Palu dan BPD Sulteng, saat memberikan sambutan pesan kepada pedagang korban kebakaran pasar Inpres Manonda Palu. FOTO : IST

Peristiwa Kebakaran Pasar Inpres Manonda, Selasa (29/3/2022)

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu bersama dengan pihak perbankan yang konsisten terus dalam upaya menanggulangi permasalahan pedagang pasar Inpres Manonda Palu, sebagai nasabah korban kebakaran beberapa waktu lalu, terus memberikan bantuan sesuai dengan peruntukannya.

Bantuan yang diberikan dari Bank BPD Sulteng untuk Seng sebanyak 320 lembar, sementara dari BRI Cabang Palu sebanyak 450 lembar.

Selain itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Gunawan, mengatakan, Pihak BRI Unit Pasar Manonda juga telah menjanjikan kepada pedagang korban kebakaran, untuk memperoleh pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan nilai Bungan yang rendah.

“Alhamdulillah, penyerahan bantuan seng dari BPD Sulteng 320 lembar, dari BRI Cabang Palu 450 lembar, dengan diperuntukkan kepada korban kebakaran pedagang Pasar Manonda,” ungkap Gunawan kepada SultengNews.com, Selasa (26/4/2022).

Dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, perwakilan pedagang, BPD Sulteng, BRI Cabang Palu, Wakil Wali Kota dalam sambutannya menjelaskan, meskipun pemberian bantuan diberikan dalam kondisi terlambat, namun yang terpenting dan utama ialah bahwa bantuan tetap diberikan kepada pedagang yang berhak untuk menerimanya.

“Insya Allah bantuan ini bisa digunakan dengan peruntukkan dan dapat digunakan dengan semestinya,” tutup Gunawan.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.