Pemkot Palu Berkomitmen Membantu Pembangunan Masjid Jami Huntap 1 Tondo

oleh -
Sekot Palu, Irmayanti Pettalolo saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Huntap 1 Tondo, Selasa (5/4/2022). FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pemerontah Kota (Pemkot) Palu menegaskan tidak akan berdiam diri untuk membangun Mesjid Jami Hunian Tetap (Huntap) 1 Tondo.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Palu, Irmayanti Pettalolo saat memberikan sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Jami mewakili Wali Kota Palu yang pada kesempatan itu berhalang hadir, Selasa (5/4/2022).

Menurut Sekot Palu, pembangunan masjid tersebut akan menjadi catatan sejarah bahwa apa yang dilakukan hari akan membawah berkah dan juga ia mengaskan bahwa Pemkot Palu berkomitmen untuk membantu pembangunan masjid tersebut.

“Pemkot Palu akan berkomitmen untuk membantu pembangunan masjid di Huntap 1 Tondo, agar secepatnya bisa terbangun,” jelas Irmayanti.

Dikesempatan itu juga, Sekot Palu mengatakan bahwa belum lama ini dirinya bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu berkaitan dengan diserahkannya penggelolaan aset, baik di Huntap Duyu maupun Huntap Tondo untuk pengelolaan fasilitas-fasilitas pendidikan yang akan dibangun pasca bencana alam 2018 silam.

“Baru-baru ini kami (Pemkot Palu) mengadakan pertemuan dengan kepala OPD yang terkait untuk menyerahkan fasilitas-fasilitas pendidikan yang dibangun pasca bencana, sehingga kewajiban kami untuk mendampingi ataupun memastikan bahwa aset-aset yang akan diserahkan kepada Pemkot Palu dapat dikelola dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad M. Ali yang turut hadir pada peletakan batu pertama tersebut mengungkapkan, dirinya akan bersama – sama dengan panitia pembangun Masjid Jami Huntap 1 Tondo hingga selesai.

“Insya Allah, saya akan bersama-sama dengan panitia pembangunan masjid Jami Huntap 1 Tondo ini hingga selesai terbangun, karena saya dipilih menjadi Ketua DMI Sulteng dengan misi untuk memakmurkan masjid,” jelas Ketua DMI Sulteng ini. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.