Pemkot Palu Akan Tetapkan 7 Agustus Hari Sadar Bersih Kota Palu

oleh -
Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat foto bersama sejumlah kepala OPD di Jajaran Pemkot Palu di Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Palu, Kamis, (5/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan menetapkan tanggal 7 Agustus sebagai Hari Sadar Bersih Kota Palu, untuk mewujudkan kota yang nyaman dan tertib menuju Palu Adipura tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat bertemu dengan awak media pada Kamis, 5 Agustus 2021 di Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Palu.

“Kita telah bersepakat bahwa tanggal 7 Agustus, kita tetapkan sebagai Hari Sadar Bersih Kota Palu,” ucapnya.

Olehnya, Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama membersihkan lingkungannya masing-masing baik rumah hingga selokan pada 7 Agustus 2021 mendatang.

“Hari Sadar Bersih nanti ini, akan melibatkan semua instansi baik Pemkot, Provinsi, TNI, Polri dan semua elemen masyarakat. Insya Allah setiap tahun pada tanggal yang sama kita akan lakukan,” lanjutnya.

Wali Kota menyatakan, Pemerintah Kota Palu berkomitmen akan memberikan reward kepada kelurahan yang terbaik dari segi kebersihannya.

Reward untuk juara 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp1 miliar, juara 2 Rp600 juta dan juara 3 Rp400 juta. Ini akan diumumkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu pada 27 September tahun depan.

“Mari bersama-sama kita antar kota ini menjadi kota yang nyaman, kota yang tertib, kota yang Insya Allah senantiasa dalam rahmat Allah SWT. Untuk mencapai sema itu, kembali kepada kita semua untuk bagaimana bekerja sama melaksanakan semua aturan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Hadianto mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan penuh tanggung jawab, kesadaran dan keikhlasan untuk menghadapi Covid-19.

Tentunya dengan menegakkan protokol kesehatan dengan baik antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Saya yakin kalau ini bisa dilaksanakan dengan baik, Insya Allah Pemkot Palu berkomitmen setelah perpanjangan PPKM yang berakhir sampai tanggal 9 Agustus 2021 nanti akan berusaha melonggarkan semua hal yang tadinya diperketat, agar aktivitas kita berjalan dengan baik,” katanya.

Menurutnya, kondisi hari ini menyebabkan ekonomi masyarakat sangat-sangat susah dan tidak ada jalan lain dalam mengendalikan Covid-19 dengan bersama-sama melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Supaya kondisi kita cepat pulih,” tandasnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.