Pemkot Palu akan Merevitalisasi TPA Kawatuna Dengan Membangun Bebeberapa Fasilitas

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Irmayanti saat menghadiri pementasan kontemporer sosial ekologis partisipatory di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Kawatuna, Kota Palu, Sabtu (8/1/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri pementasan kontemporer sosial ekologis partisipatory di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Kawatuna, Kota Palu, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya (LSB) Bantaya Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Kawatuna dan Asosiasi Pemulung TPA Kawatuna.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi menyatakan bahwa pemulung adalah bagian penting dari entitas pengelolaan sampah di Kota Palu.

“Apa yang dikerjakan oleh Pemulung adalah sesuatu yang mulia dari pada memperoleh sesuatu dari yang tidak baik,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu akan merevitalisasi TPA Kawatuna dengan membangun sejumalh fasilitas di dalamnya seperti MCK, shelter atau tempat istirahat, Musholla, hingga Bank Sampah.

“Jadi tempat ini nantinya memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kita. Sehingga keluarga kita di sini mendapatkan perhatian yang baik,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, katanya pihaknya juga akan memfasilitasi para pemulung dengan memberikan bantuan sepatu hingga sarung tangan, sehingga para pemulung dapat bekerja dengan layak.

“Sehingga walaupun komiu kerja di TPA, InsyaAllah juga mendapatkan perlindungan. Bahkan Pemulung kita juga sudah masuk dalam asuransi kesehatan, sehingga kalau kita ke dokter dan rumah sakit, InsyaAllah gratis,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini Pemerintah Kota Palu juga telah menganggarkan beasiswa bagi anak-anak di Kota Palu yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Asalkan dia mau dan mampu untuk kuliah, kita Pemkot Palu menganggarkan untuk anak-anak SMA yang ingin melanjutkan kuliah,” tambahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.