Pemkot dan DPRD Palu Sepakat RAPBD Perubahan Ditetapkan Jadi Perda

oleh -
Foto bersama usai proses Penandatangan Nota Kesepahaman terhad RAPBD Perubahan Tahun 2020. FOTO : ADHY RIFANDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot)) Palu bersama DPRD Kota Palu melakukan melakukan penandatanganan nota kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah tentang RAPBD Perubahan tahun 2020.

Dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, dihadiri Plt Walikota Kota Palu, Sigit Purnomo Said sementara pihak DPRD Kota di wakili tiga unsur Pimpinan Dewan yakni Ketua DPRD Ihsan Kalbi dan dua wakil ketua Erman Lakuana dan Rizal Dg. Sewang.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Palu, Sigit Purnomo Said menyampaikan Pamkot Palu sangat menghargai saran dan kritikan dari pihak DPRD Kota Palu dan menjadikan bahan perbaikan untuk mewujudkan kesempurnaan sebelum menjadi peraturan daerah.

“Proses pelaksanan pembahasan yang dimulai ditingkat Badan Anggaran DPRD Kota Palu sampai pembahasan tingkat pansus yang sangat membutuhkan tenaga dan pikiran untuk mendapat kata sepakat perbaikan dan penyempurnaannya,” ujar Sigit alias Pasha Unggu itu.

Berdasarkan pendapat dewan fraksi-fraksi DPRD Kota Palu atas rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020, telah menerima rancangan peraturan daerah tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah dengan beberapa catatan.

Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan tahun Anggaran 2020 yang telah disetujui, akan langsung disampaikan ke Gubernur Sulawesi Tengah untuk dievalusi dan mendapatkan nomor registrasi peraturan daerah.

Rapat sidang Paripurna pun ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang RAPD Perubahan itu oleh Plt Walikota Palu bersama unsur pimpinan DPRD Kota Palu. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *