Pemkot Akan Percepat Pembangunan Huntap Untuk Korban Bencana

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Plt Walikota Palu, Sigit Purnomo Said menyebut Pemerintah Kota Palu akan mempercepat pembangunan Hunian Tetap (Huntap) untuk warga Kota Palu korban bencana.

Hal itu disampaikan Sigit Purnomo Said saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Evaluasi Progres Percepatan Rehabilitas dan Rekontrusi Penanganan Paska Bencana, Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi Kota Palu dan sekitarnya di tengah pandemi covid-19.

Rakor ini juga dihadiri pihak Camat, Bupati dan Dinas-dinas terkait yang dilaksanakan Kemenko Polhukam bertempat di ruang rapat Mako Korem 132/Tadulako, Rabu (30/09/20).

Dalam kegiatan tersebut semua pihak memaparkan kinerja, kendala dan solusi yang selama ini dikerjakan dari tiap instansi.

“Saya melihat adanya korelasi masalah dalam pelaksanaan rehab rekon, baik sebelum pandemi maupun sesudah pademi,”ungkapnya.

Disebutkan, kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang disiapkan oleh dinas PUPR serta drainasenya yang harus dipercepat, karena melihat curah hujan yang cukup tinggi di Kota Palu.

“Curah hujan di Kota Palu sedang tinggi-tingginya, jangan kan drainase belum selesai sedangkan sudah selesaikan saja masih berpotensi banjir,”ucapnya.

Sigit juga menambahkan, Pemerintah Kota Palu menyatakan siap untuk mempercepat pembangunan ke wilayah – wilayah lahan Huntap dengan bantuan kesiapan dinas PUPR, Satgas Rehab-Rekon dan aparat yang berwenang.

Sigit berharap agar kiranya untuk rapat-rapat selanjut melibatkan masyarakat, DPRD Kabupaten/Kota, Dinas PUPR, agar semuanya selesai untuk dibahas bersama terkait lahan-lahan Huntap nantinya. RDL

One thought on “Pemkot Akan Percepat Pembangunan Huntap Untuk Korban Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *