Pemkab Tolitoli Siapkan Tempat Karantina Warga Dari Luar Daerah

oleh -
Inilah salah satu tempat karantina bagi warga Tolitoli yang baru datang dari luar daerah. FOTO : IST

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, menyiapkan tempat karantina bagi warga Tolitoli yang baru datang dari luar daerah atau dari luar Tolitoli.

Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Anhar Dg. Mallawa, SE selaku Pengarah Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 di Tolitoli, meninjau tempat karantina sementara yang dibangun di Kecamatan Dampal Selatan dan Kecamatan Basidondo, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Anhar Dg. Mallawa, pembangunan tempat karantina sementara sebagai tempat observasi sementara bagi warga Kabupaten Tolitoli dari luar daerah yang yang akan masuk ke Wilayah Kabupaten Tolitoli melalui jalur darat.

Semua warga yang masuk akan dikarantina dulu hingga 14 hari di tempat Karantina yang sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Lokasi karantina itu berada di Kecamatan Dampal Selatan, tepatnya di Dusun Oloang Desa Kombo yang berjarak kurang dari 1 kilometer dari perbatasan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Donggala.

Sedangkan di Kecamatan Basidondo, dibangun di Desa Labonu untuk akses di perbatasan Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Parigi Moutong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Bakri Idrus, A.Pt.,MM mengatakan, tempat karantina dalam kota Tolitoli juga sudah siap untuk ditempati dan dapat menampung kurang lebih 75 orang.

“Sesuai perintah Bupati Tolitoli bapak H. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH tempat karantina ini disiapkan untuk menampung warga Kabupaten Tolitoli yang baru datang dari luar daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, tidak hanya bangunan untuk observas/karantina saja yang dusiapkan, tetapi juga dilengkapi fasilitas pendukungnya, seperti dapur umum, kamar mandi dan WC, laundry dan lain-lain. ***

Sumber : Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *