Pemilihan Wagub Sulteng di Jadwalkan Pukul 10 Pagi Ini

oleh -

Dua Calon Wakil Gubernur (Wagub) Andi Mansyur Pasande dan Rusli Dg. Palabbi saat penetapan keduanya sebagai calon Wagub. FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Jika tak ada aral melintang, rencananya Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Pengganti Antar Waktu (PAW) Almarhum Sudarto, SH, M.Hum akan dilangsungkan pagi ini di Gedung DPRD Sulteng.

Berdasarkan surat undangan yang diterima redaksi sultengnews.com melalui WhasApp, pemilihan Wagub akan dilaksanakan pada Senin (8/7/2019) pukul 10.00 Wita pagi ini.



Undangan yang ditandatangani Wakil Ketua DPRD Sulteng, Dr. Alimuddin Paada dikeluarkan tanggal 2 Juli 2019 dengan nomor 005/164/DPRD.  Dalam undangan ini, juga dicantumkan agenda diantaranya; Penyampaian Visi – Misi Calon Wakil Gubernur, Pemilihan/Pemungutan Suara, dan perhitungan suara.

Pemilihan Wagub, awalnya dijadwalkan pada 24 Juni 2019, lalu bergeser tanggal 27 Juni dan akhirnya digeser lagi hingga tanggal 8 Juli 2019, karena sebelumnya PDI Perjuangan menyurat ke pimpinan DPRD Sulteng bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri itu kemungkinan akan absen dari pemilihan karena belum punya pilihan.

Pimpinan DPRD Sulteng, akhirnya membawa persoalan itu ke rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulteng untuk membahasnya. Rapat Banmus akhirnya menyepakati untuk menunda dulu pemilihan tanggal 27 Juni dan mengusulkan pemilihan dilakukan tanggal 8 Juli 2019 hari ini.

Untuk diketahui, empat Partai Politik pengusung pasangan Longki – Sudarto pada Pilkada 2015 lalu yakni Partai Gerindra, PAN, PBB dan PKB sepakat merekomendasikan dua nama yakni sekretaris DPW PAN Sulteng Rusli Dg. Palabi dan ketua DPW PBB Sulteng Andi Mansyur Pasande. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *