Pemdes Walatana Serahkan BLT – DD Kepada 220 KK Warga Miskin

oleh -
Suasana penyaluran BLT - DD di Desa Walatana. FOTO : IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Walatana, Kecamatan Solo Selatan, Kabupaten Sigi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 220 Kepala Keluarga (KK), Sabtu (16/5/2020).

Para penerima BLT DD itu adalah warga miskin terdampak Covid-19 di empat dusun dan delapan RT di Desa Walatana.

Kepala Desa Walatana Alfian pada sambutannya menyampaikan dari 445 KK yang ada di Desa Walatana, 21 KK penerima Bansos Tunai dan penerima PKH sebanyak 154 KK.

“Dalam hitungan kami, semua warga telah menerima bantuan dari pemerintah selain PNS, Aparat Desa dan warga kategori mampu,” ujar Alfian.

Dia berharap bantuan yang diberikan betul – betul digunakan untuk keperluan rumah tangga, agar dapat mengatasi kekurangan pada saat pandemi Covid 19 saat ini.

Sementara ketua BPD Walatana, Zainul Arifin yang juga sebagai wakil ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 Desa Walatana mengatakan, semua warga miskin telah terdata dengan data hampir mencapai sempurna walaupun masih ada satu dua KK yang mungkin terlewatkan, tapi dia optimis bahwa yang tertinggal itu tetap akan akomodir pada saat penerimaan tahap selanjutnya.

“Kami tetap menyampaikan kepada warga untuk dapat melapor apabila merasa belum terdata oleh petugas atau melaporkan dirinya kepada relawan Covid19 desa,” ujarnya.

Pada kesempatan tesebut hadir pula menyaksikan pembagian BLT-DD yaitu Babinkantipmas Budi Agung dan Pendamping Desa Nurdiana serta pendamping PKH Irma. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *