Pemdes Palasa Bersama Pemuda Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

oleh -
Para Pemuda Desa Palasa sangat antusias melakukan penyemprotan disinfektan di rumah - rumah warga di Desa Palasa, Rabu (22/4/2020). FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALASA, SULTENGNEWS.COM – Untuk mencegah penyebaran Corona virus diases (Covid-19) atau virus corona, Pemerintah Desa (Pemdes) Palasa bersama pemuda Desa Palasa melakukan penyemprotan disinfektan di rumah – rumah warga.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh dusun di Desa Palasa, mulai dari dusun 1 sampai dusun 6, secara keroyokan oleh Pemerintah Desa Palasa dan Pemuda Desa Palasa serta Mahasiswa KKN Universitas Tadulako.

Pemdes Palasa dan Para Pemuda Foto bersama sebelum melakukan penyemprotan Disinfektar di rumah – rumah warga. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

“Tepat 22 April dalam memperingati hari bumi sedunia, maka kami dari pemuda ikut serta dalam melakukan penyemprotan dan pembagian masker terhadap masyarakat, tentu bukan saat ini saja akan terus melakukan penyemprotan disinfektan dan hal lainnya. Sebagai bentuk penanganan pencegahan Covid-19,” kata Kordinator Lapangan Pemuda Desa Palasa, Mohammad Fiti Lanongko, kepada sultengnews.com, Rabu (22/04/2020).

Ia berharap, Tim Relawan Covid-19 Desa Palasa yang sudah terbentuk, sebagimana dalam surat edaran menteri PDTT agar memperhatikan dan mempelajari Permendes PDTT No 6 Tahun 2020.

“Pada lampiran ke 2 tentang poin-poin yang membahas tugas Tim Relawan Covid-19 di desa,” ungkapnya.

Ia mengatakan, apabila Tim Relawan Covid-19 kekurangan tenaga, bahkan jika dibutuhkan pikiran dari pemuda, maka Pemuda Desa Palasa siap membantu.

“Apa saja yang berkaitan dengan penanganan pencegahan Covid-19, kami dari Pemuda Desa Palasa siap membantu,” ucapnya.

Fiti menjelaskan, poin pentingnya adalah jangan hanya Tim Relawan Covid-19 Desa Palasa hanya berbekalkan Surat Keputusan (SK), namun belum paham dengan tugasnya.

“Pahami apa saja yang menjadi tugas Tim Relawan Covid-19 Desa Palasa, jika dibutuhkan kami dari Pemuda Desa Palasa akan siap membantu,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Relawan Covid-19 Desa Palasa, Abdul Mugni, mengatakan, penyemprotan desinfektan di rumah warga di Desa Palasa, sebagai bentuk pencegahan Covid-19, sekaligus mensosialisasikan kepada bagaimana dampak dan pencegahan Covid-19.

“Kami juga berharap kepada masyarakat khususnya di Desa Palasa, agar mematuhui himbauan pemerintah, tetap dirumah dan menjaga diri dan keluarga supaya terhindar dari Covid-19,”ujarnya.

“Kami dari Tim Relawan Covid-19 Desa Palasa, Pemerintah Desa, dan BPD Desa Palasa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu yaitu dari Kesehatan Puskesmas Palasa, Polres, Babinsa dan Pemuda Desa Palasa serta Mahasiswa KKN Universitas Tadulako,”Tutup Mugni. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *