Pemda Tolitoli Siap Bersinerga Membangun SDM Bersama HMI

oleh -
Ketua Umum HMI Cabang Tolitoli, Ardan saat perayaan Milad HMI ke75 di Sekretariat HMI Cabang Tolitoli. FOTO : JUPRI/SULTENGNEWS.COM

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tolitoli, menggelar milad ke75 bertempat di Sekretariat HMI Tolitoli, Sabtu (5/2/2022).

HMI lahir dari rahim ibu pertiwi pada 5 Februari 1947 di Yogyakarta yang didirikan Lafran Pane. HMI telah meletakkan fondasi keislaman dan keindonesiaan.

Tepat Sabtu, 5 februari 2022 HMI berumur 75 tahun, sehingga HMI Cabang Tolitoli melaksanakan dialog publik dan ceremony untuk merayakan hari lahir HMI.

Dalam sambutannya, ketua umum HMI Cabang Tolitoli, Ardan mengatakan, HMI berdiri tak lepas dari fisik bangsa yaitu kondisi politik yang belum stabil, kondisi mahasiswa, kondisi kepemudaan, sehingga HMI hadir untuk meminimalisir benturan fisik yang mengolok-olok bangsa dan negeri ini.

“Secara historis, HMI adalah organisasi mahasiswa yang terbesar dan tertua di Indonesia,” kata Ardan.

Olehnya kata Ardan, jangan sampai diumur organisasi yang tua ini menjadikan kader HMI besar kepala, karena HMI dari hari ini hingga seterusnya mempunyai misi yang besar untuk mengawal Indonesia menuju kejayaannya di tahun 2045.

Milad HMI ke75 mengakat tema “Akselerasi produktifitas SDM menuju Indonesia Emas 2045” yang menyesuaikan dengan tema nasional berdaya bersama menuju Indonesia Emas 2045.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya yang diwakili asisten sekretariat daerah bidang administrasi sangat mengapresiasi himpunan mahasiswa islam

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran aktivitas dan perjuangan HMI selama ini, HMI telah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi kelompok intelektual muda Islam yang sangat peduli terhadap kemajuan Islam dan kemajuan Indonesia,” ujar Bupati Tolitoli dalam sambutan yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi.

Dalam sambutannya, bupati juga mengajak seluruh kader HMI agar membantu pemerintah bersama-sama untuk memajukan daerah.

Bupati mengimbau kepada Kader HMI agar terus melakukan aktivitasnya untuk terus membantu pembangunan di Kabupaten Tolitoli, agar terwujud pemuda yang maju, lebih Mandiri, Agamis, Sejahtera dan lebih produktif sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.

Dalam kegiatan Milad ke75 HMI, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli, Jemmy Yusuf, SP. M.Si, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Cabang Tolitoli, Ketua Umum dan jajaran pengurus HMI Cabang Tolitoli, para ketua dan pengurus organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.