Pembunuhan di Sigi, Presiden ; Itu Tindakan Diluar Batas Kemanusiaan dan Sangat Biadab

oleh -
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di istana, Senin (30/11/2020). FOTO : IST

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras pembunuhan yang terjadi di Desa Lembantonga, Kebupaten Sigi yang diduga kuat dilakukan oleh anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

“Saya mengutuk keras tindakan-tindakan di luar batas kemanusiaan dan tidak beradab yang menyebabkan 4 saudara-saudara kita meninggal dunia dalam aksi kekerasan yang terjadi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,” tegas Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana, Senin (30/11/2020).

Presiden menyebut, aksi kekerasan di Sigi ini bertujuan untuk menciptakan provokasi ditengah masyarakat dan para pelaku ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan duka cita bagi keluarga korban, serta berjanji bahwa pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

” Saya menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Ini adalah tragedi kemanusiaan, dan pemerintah akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujar presiden.

Atas peristiwa itu, presiden telah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk mengusut tuntas dan membongkar jaringan -jaringan pelaku sampai ke akar-akarnya.

“Saya juga sudah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI   untuk meningkatkan kewaspadaan. Sekali lagi saya katakan tidak ada tempat di tanah air ini bagi terorisme,” tegasnya. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *