Pembelajaran Tatap Muka Masih Menunggu Arahan Walikota Palu

oleh -
Sekretaris Disidkbud Kota Palu, Ambotuwo. FOTO : MOH. NURFIANSYAH/SN

PALU,SULTENGNEWS.COM – Dunia pendidikan sudah beberapa tahun terakhir melangsungkan pembelajaran secara dairing/online melalui vidio Zoom, terkhusus Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palu, sebelumnya direncanakan belajar mengajar tatap muka akan mulai pada April 2021 dengan protokol kesehatan ketat.

Namun rencana tersebut, harus kembali ditunda karena Kota Palu masih tinggi angka Covid-19 dan masuk dalan wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) baru-baru ini.

“Kami masih menunggu arahan dari Walikota dan Wakil Walikota terkait belajar mengajar tatap muka. Jika belajar mengajar tatap muka bisa di buka untuk kelurahan zona hijau, maka kita dari Disdikbud Kota Palu telah siap melangsungkannya,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ambotuwa kepada sultengnews.com belum lama ini.

Dikatakan, pada prinsipnya Disdikbud Kota Palu sudah siap jika pembelajaran tatap muka dibuka. Saat ini, Masa Orientasi Siswa (MOS) dilakukan secara dairing/online, namun saya tegaskan untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) belajar mengajar tatap muka, telah siap di masa pandemi seperti ini, tinggal menunggu arahan dari Walikota dan Wakil Walikota saja.

“Penyampain dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebelumnya, jika sekolah sudah siap dengan SOP belajar tatap muka, maka kita tinggal bicarakan dengan Walikota terkait belajar mengajar tatap muka terbatas, karna kita ambil pedoman dari Kemendikbud dan SK Walikota,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *