Pembangunan Huntap 2A Belum Dimulai, Kepala Balai P2P Sulawesi II PUPR Kemana Aja

oleh -
Tapak Hunian sebagai tanda bangunan pembangunan Huntap sudah banyak yang jatuh di tanah dilokasi pembangunan Huntap. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dilokasi rencana pembangunan Hunian Tetap (Huntap) kawasan oleh PUPR yang diperuntukkan untuk Warga Terdampak Bencana (WTB) 28 September 2018 silam di kota Palu, belum terlihat tanda-tanda pembangunan.

Pembangunan Huntap seperti dilokasi Huntap 2 kelurahan Tondo, Huntap Talise kelurahan Talise (telah disetujui MC Nol oleh bank Dunia), serta lokasi pembangunan lainnya, seperti Huntap Petobo dan Huntap Satelit Lere, kelurahan Lere, merupakan seluruhnya bagian dari tanggung jawab pembangunan yang dikerjakan oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tengah PUPR dan Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (P2P) Sulawesi II PUPR.

Dilokasi pembangunan Huntap 2 dan Talise sendiri, masih terlihat tapak atau tanda dimana nantinya bangunan Huntap dibangun. Namun, sebahagiaan dari tapak tersebut telah banyak yang jatuh di tanah yang kemungkinan besar akan menghapus dan menghilangkan tanda dari dimana pembangunan unit Huntap akan dibangun.

Bahkan, pekerja pelaksana proyek (kontraktor) pembangunan Huntap sama sekali tidak terlihat dilokasi pembangunan di dua lokasi tersebut, termasuk dengan membetulkan kembali tapak hunian yang telah berjatuhan di tanah.

Kepala Balai P2P Sulawesi II PUPR Bahtiar sebagai penanggung jawab terhadap pembangunan Hunian Tetap, saat ditemui di kantor yang beralamat di sekitar jalan Sungai Surumana, kelurahan Siranindi, kota Palu, sebanyak tiga kali, namun hasilnya tidak berada ditempat.

Security kantor Balai P2P Sulawesi II PUPR Rahmad, menjawab santai, kalau Kepala Balai sudah berada di kota Palu namun tidak berada ditempat karena ada menuju ke lokasi (tanpa menyebutkan nama lokasi yang dituju).

“Ada keluar, katanya ke lokasi, saya tidak tahu kemana,” kata Rahmad kepada sejumlah awak media saat mendatangi kantor Balai P2P Sulawesi II PUPR yang tidak memiliki papan pengenal.

Dari hasil pantauan sejumlah awak media dilokasi kantor Balai P2P Sulawesi II PUPR, terlihat sangat jelas keberadaan mobil kepala Balai P2P Sulawesi II PUPR terparkir di depan kantor.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.