Pelanggar Prokes Dikenakan Sanksi Berikan Bantuan Sembako dan Bersihkan Lingkungan Kota Palu

oleh -
Tim Penertiban Protokol Kesehatan, saat melaksanakan giat disejumlah lokasi di Kota Palu untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menaati Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) baik pelaku usaha maupun warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas, diberikan sanksi sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19 dan bekerja membersihkan lingkungan di dalam Kota Palu.

Tim Penertiban Protokol Kesehatan yang terdiri dari tim 1, 2 dan 3 semakin masif melaksanakan giat disejumlah lokasi yang masih menggelar kegiatan usaha di atas pukul 21.00 wita, termasuk juga bagi warga pelintas roda dua dan roda empat yang tidak mengenakan masker.

Warga yang kedapatan tidak mematihi Prokes, saat menyerahkan paket sembako di Kantor Satpol PP Kota Palu untuk diserahkan kepada warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

Menurut Kasatpol PP Kota Palu, Trisno para pelanggar Prokes wajib datang ke kantor Satpol PP Kota Palu untuk mengambil kembali KTP-nya yang sementara ditahan saat ditemukan melanggar Prokes. Setelah menjalani sanksi sosial yakni memberikan sembako kepada warga yang menjalani Isoman dan bekerja membersihkan lingkungan kota barulah datang mengambil KTP-nya di kantor Satpol PP.

“Harapannya agar warga kota Palu, benar – benar patuh dan taat terhadap aturan Prokes, karena situasi pandemi Covid-19 ini sudah banyak warga yang terpapar. Jadi untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka cara efektif patuhilah Protokol Kesehatan dengan tertib,” tandasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.