Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11, Menunggu Arahan Wali Kota Palu

oleh -
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Abdul Hafid Djakarate. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Rencana program pelaksanaan vaksinasi anak pada usia 6-11 tahun, khususnya di dunia pendidikan sekolah setara SD Negeri dan Swasta yang ada di kota Palu, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu masih menunggu arahan dan pentujuk dari Wali Kota Palu terkait dengan tahapan dimulai pelaksanaannya.

Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dimulai tahapan pelaksanaan secara bertahap di sejumlah daerah yang sudah siap yakni pada tanggal 14 Desember 2021 lalu, yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Abdul Hafid Djakarate, mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Wali Kota Palu terkait dengan giat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu telah mengumpulkan data siswa-siswi yang tersebar di masing-masing sekolah setingkat SD Negeri dan Swasta (diluar SD Al-Ahzar dan SD Otak Kanan), berjumlah 32.917 orang.

Namun lanjut dia, meskipun saat ini data jumlah siswa telah ada namun pihaknya masih menunggu arahan dan petunjuk dari Wali Kota Palu dalam memulai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tadi.

“Kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota telah menyiapkan diantara lain pendataan. Alhamdulillah, bahwa total jumlah SD negeri dan swasta yang masuk dalam naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, diluar SD Al-Azhar dan SD Otak Kanan, berjumlah 32.917 orang dan jumlah sekolah sebanyak 171 sekolah,” kata Abdul Hafid kepada sejumlah awak media, Selasa (11/1/2022) tadi pagi.

“Insya allah, menunggu dari pimpinan untuk pelaksanaannya, yang penting kami dari dinas teknis sudah menyiapkan antara lain pendataan dan sudah konsultasi dengan kurang lebih 14 puskesmas yang ada di kota Palu untuk pelaksanaannya,” sambung Abdul Hafid.

Selain itu pula, dalam menunggu kesiapan pelaksanaan vaksinasi nantinya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu melalui Kepala Sekolah di masing-masing sekolah, para UPT dan pengawas pendidikan, terus melakukan sosialisasi kepada seluruh orang tua siswa dalam rangka mengikuti tahapan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dari pemerintah pusat.

“Sosialisasi ini terus dilakukan agar jangan sampai orang tua tidak mengetahui informasi ini,” ungkapnya.

“Selain itu kita tetap akan buatkan surat pernyataan kepada seluruh orang tua siswa, yang di dalam isian surat pernyataan tadi, orang tua bersedia atau tidak bersedia anaknya untuk di vaksin,” jelas Abdul Hafid.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.