Pelaksanaan ANBK Di SMA Negeri 1 Palu Telah Mulai Dilaksanakan Hari Ini

oleh -
Kepsek SMA Negeri 1 Palu (SMANSA) Zulfikar Is Paudi, saat memantau pelaksanaan ANBK Siswa Kelas XI, Senin (29/8/2022). FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Bagian Dari Upaya Untuk Mengukur Kompetensi dan Kualitas Siswa Dalam Satuan Pendidikan

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pelaksanaan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palu telah mulai dilaksanakan pada hari ini. Pelaksanaan ANBK dengan melibatkan siswa-siswi tersebut dilaksanakan selama dua hari pelaksanaan yakni dari tanggal 29-30 Agustus 2022.

Pelaksanaan ANBK sebagaimana harapan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Pusat, sebagai program evaluasi di masing-masing satuan pendidikan, dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan yang ada.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Palu Zulfikar Is Paudi, menguraikan, pelaksanaan ANBK yang telah dimulai pada hari ini sebagai bentuk pemetaan dari Pemerintah untuk melihat potret kompetensi siswa itu sendiri.

“Saya setuju dengan pelaksanaan ini karena kita bisa mengamati, melihat kemampuan dan kualitas kita dalam hal penguasaan materi dengan anak-anak peserta didik,” ungkapnya kepada SultengNews.com saat ditemui langsung di ruangannya, Senin (29/8/2022).

“Insya Allah harapan kita, sesuai dengan harapan Mas Menteri Pendidikan untuk bisa meningkatkan pendidikan di satuan pendidikan yang saya pimpin saat ini,” sebutnya.

Menurutnya, pada pelaksanaan ANBK yang telah dimulai pada hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala satu pun termasuk kendala dengan jaringan internet dan fasilitas penunjang lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, semuanya berjalan lancar dan maksimal,” kata dia.

“Mereka yang mengikuti pelaksanaan ini mewakili dari seluruh siswa dari system acak kelas XI,” jelas Zulfikar.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.