Peduli Bangun Palu, Ridha Saleh Bakal Libatkan 50 Remaja dan Pemuda Bahas 4 Masalah Penting

oleh -
oleh

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Ridha Saleh akan Kumpul 50 Remaja dan Pemuda Kota Palu terbaik bahas Pembangunan kota Palu inklusif dan modern

Dalam keterangan resminya, Ridha Saleh mengatakan, Ide mengumpulkan 50 remaja dan pemuda terbaik di kota Palu ini untuk menggalang ide-ide segar, cemerlang, inovatif, dan empirik untuk perbaikan pembangunan kota Palu yang inklusif dan modern ke depan.

“Pelibatan secara langsung para remaja dan pemuda tersebut bentuk partisipasi original dari pengalaman, mimpi dan ide-ide segar dari para remaja dan pemuda dalam pembangunan kota Palu,” urainya kepada SultengNews.com.

“Sebab remaja dan pemuda adalah komponen terbesar yang secara strategis bahkan akan melanjutkan tonggak pembangunan di masa yang akan datang,” katanya menambahkan.

Menurutnya, 14 issue kota Palu hasil survey yang dilakukan, akan di grouping menjadi 4 issue penting, selanjutnya akan di bahas oleh 50 remaja dan pemuda terbaik tersebut sekaligus juga akan mengekplorasi ide-ide yang lahir secara original langsung oleh remaja dan pemuda tersebut.

“Adapun 4 issue strategis
hasil grouping yang akan dielaborasi yaitu 1. Lingkungan hidup dan kebersihan, 2. Infrastruktur dan Air bersih, 3. UMKM dan Lapangan Kerja serta 4. Jasa dan pelayanan publik yang paripurna. Sebab, isu-isu ini masih menjadi persoalan di kota Palu,” sebutnya.

Proses ini akan berlangsung selama kurang lebih 1 bulan termasuk didalamnya kegiatan workshop, ekplorasi lapangan dan konstruksi ide.

“Sedangkan hasıl dari Buah pemikiran para 50 remaja dan pemuda kota Palu tersebut akan di publis serta menjadi bahan masukan bagi Pemerintahan kota Palu,” tegasnya.zal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.