PBB Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub Sulteng

oleh -
Sekretaris Wilayah PBB Sulteng, Deny Rismawan. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memasuki detik – detik akhir menuju pendaftaran di KPUD Propinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 4 – 6 Agustus 2020, Partai Bulan Bintang (PBB) belum menentukan sikap kemana arah dukungannya.

Hal itu sampaikan Sekretaris Wilayah PBB Sulteng, Deny Rismawan kepada sultengnews.com seiring dengan munculnya klaim bahwa PBB telah mendukung pasangan tertentu di Pilgub Sulteng.

“Kemarin itu, silaturahim antara pasangan Hidayat dan Bartho kepada DPP. Sama halnya ketika beberapa waktu lalu Paslon Anwar Hafid juga melakukan silaturahim ke DPP. Adapun hasil silaturahim tersebut, tentunya PBB berharap ada tindak lanjut yang lbih serius, sembari menyepakati beberapa hal yang menyangkut kesepahaman kedepan. Jadi belum ada keputusan, kita masih menunggu keseriusan itu. Masih ada waktu seminggu kedepan untuk menentukan sikap” ujar Deny.

Dikatakan, Partai Bulan Bintang Sulteng merupakan salah satu partai non seat yang cukup seksi untuk diperebutkan para bakal calon gubernur, mengingat partai ini memiliki 16 kursi yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah, ditambah lagi dengan majunya salah satu Ketua DPC PBB untuk calon kuat Bupati Kabupaten Tolitoli, Amran H. Yahya berpasangan dengan Moh. Besar Bantilan.

Oleh DPW PBB Sulteng, mengklarifikasi beredarnya gambar atau logo Parpol besutan Prof Yusril Ihza Mahendra, M.Sc itu di baliho salah satu Paslon serta video yang berdurasi kurang lebih 7 menit yang merupakan silaturahim Paslon di ruangan kerja Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang di Jakarta pada Kamis, 27 Agustus 2020 yang juga dihadiri ketua dan sekretaris wilayah PBB Sulteng.

“Kemanakah arah dukungan partai bulan bintang, kita tunggu dalam minggu ini. DPP PBB akan mengeluarkan SK dukungan ke salah satu paslon. Semua kandidat masih punya peluang,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *