Pasien Isoman Terus Menurun, Relawan Roa Jaga Roa Sudah Layani 912 Orang

oleh -
Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah mendonasikan paket makanan ke RJR untuk didistibusikan ke pasien isoman. (Dok Roa Jaga Roa)

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sejak terbentuk 26 Juli lalu, Posko Relawan Isoman Covid-19, Roa Jaga Roa (RJR) sudah melayani 912 orang yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus corona.

Admin RJR, Muharmmad Arsharfin mengatakan dalam tiga hari terakhir, pasien isoman yang mendaftar untuk dilayani terus menurun.

“Angkanya di bawah sepuluh pasien isoman,” katanya.

RJR sempat melayani dengan jumlah tertinggi 236 orang pada 10 Agustus 2021. Sedangkan angka positif tertinggi 53 orang pada 3 Agustus 2021.

Posko RJR mengelola paket isoman bekerjasama dengan 14 warung sebagai vendor.

“Ini memberikan dampak ekonomi bagi warung-warung yang selama pandemi mengalami penurunan pendapatan. Begitupula dengan ojek online, turut mendapat manfaat dalam pengantaran baik dari warung ke posko maupun ke pasien isoman,” kata Relawan RJR Joshua Marunduh.

Dalam memenuhi kebutuhan pasien, RJR mengelola dana dari sejumlah donatur yang bersimpati. Selain itu, RJR juga menyiapkan pelayanan oksigen, pelayanan ambulans dan vitamin.

Untuk distribusi paket isoman, RJR banyak dibantu relawan sebagai kurir dari kalangan mahasiswa, komunitas bikers, hingga individu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.