Pasien Corona Sumbuh Lebih Banyak Dari Yang Dirawat

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tren kesembuhan pasien positif corona di Sulawesi Tengah (Sulteng), terus meningkat. Meski masih terjadi penambahan 7 positif corona hari ini, namun pasien sembuh juga mengalami penambahan 8 orang.

Berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng yang dirilis, Jumat (5/6/2020), ketambahan positif corona hanya terjadi di Kabupaten Buol 3 kasus dan Banggai 4 empat kasus.

Sementara yang sembuh 8 orang juga berasal dari Kabupaten Buol 6 orang dan Kabupaten Banggai 2 orang.

Dari data gugus tugas Sulteng itu, tren jumlah pasien sembuh terus meningkat seperti Buol sudah 36 yang sembuh dari 56 kasus, Kota Palu 15 yang sembuh dari 19 kasus, Kabupaten Poso 7 yang sembuh dari 12 kasus, Morowali 7 yang sembuh dari 9 kasus, Morowali Utara 8 yang sembuh dari 14 kasus, Banggai 2 yang sembuh dari 8 kasus dan terakhir Sigi 3 yang sembuh dari 3 kasus.

Jika dibandingkan antara yang positif dan yang sembuh, maka jumlah sembuh sudah jauh lebih banyak dari positif. Jumlah positif tertulis kasus, itu arinya semua yang pernah positif akan terus tercatat termasuk yang sembuh atau meninggal. Sementara yang sembuh tertulis di data orang, sehingga kalaupun semua sudah sembuh, kasus positif akan tetap tercatat.

Dari 136 kasus positif saat ini, jika dikurangan jumlah sembuh 78 orang dan meninggal 3 orang, maka sesungguhnya jumlah yang masih dirawat saat ini tinggal 55 orang. Itu artinya jumlah yang sembuh sudah lebih banyak dari yang masih dirawat dan menjalani karantina.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *