Pasca Bencana, Pengunjung DISPUSARDA Menurun

oleh -

PALU, SULTENG NEWS.com – Pasca bencana gempa bumi 28 September 2018 lalu, pengunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DISPUSARDA) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mengalami penurunan sekitar 15 persen dari jumlah total 100 orang pengunjung setiap harinya.

“Untuk pengunjung di perpustakaan daerah ini, pasca bencana memang mengalami penurunan. Tapi menurunnya tidak banyak sih, sekitar 10 sampai 15 persen dari rata-rata pengunjung 100 orang per hari,” terang Kepala Seksi Layanan Alih Media, Otomasi dan Layanan Perpustakaan, Yernis M Bohoh kepada sultengnews.com saat ditemui di ruangannya, Rabu (24/7/2019).

Dikatakan, jumlah pengunjung perpustakaan dan kearsipan daerah propinsi, kebanyakkan dari kalangan mahasiswa. Sementara untuk pelajar seperti SMA, SMP mereka datang sekali sekali saja dan datangnya berkelompok. Sedangkan masyarakat umum, hanya satu atau dua orang saja yang biasa datang membaca di perpustakaan ini.

Yernis menambahkan, bagi masyarakat umum yang ingin datang membaca, cukup mengisi daftar hadir secara online dan tempatnya sudah disediakan, sehingga tidak perlu susah susah untuk mengisi absen daftar pengunjung secara manual.

“Pengunjung di Dispusarda sebelum bencana, untuk membaca buku pada setiap hari kerja itu kalau di rata-rata kan sekitar 100 orang dan buku yang di baca sangat beragam. Untuk mahasiswa, biasanya buku referensi dari tugas-tugas yang diberikan oleh dosen seperti buku mata kuliah,” tutupnya. NAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *