Pasca Banjir Bandang, DPW Nasdem Sulteng Turunkan Tim Survei Ke Desa Rogo Kabupaten Sigi

oleh -
Tim survei DPW Nasdem Sulteng yang akan diturunkan di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. FOTO : Humas DPW Nasdem Sulteng

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Pasca terjadi banjir bandang yang menerjang Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng akan turunkan Tim Survei ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Senin (30/08/2021).

Survei ini dimaksudkan untuk mengiventarisasi kebutuhan bantuan dan kondisi Desa Rogo setelah dihantam banjir bandang pada Minggu (29/08/2021) malam, karena tingginya cura hujan di wilayah tersebut.

Bagi DPW Nasdem Sulteng, survei seperti ini sangat penting agar diketahui pasti apa yang seharusnya akan dilakukan dalam membantu korban. Tim yang di turunkan berjumlah tujuh orang, dipimpin langsung Ketua Badan Rescue DPW Partai Nasdem Sulteng, Suyadi.

Melalui intruksi pimpinan partai, tim survei diberi waktu selama sehari dan segera memberi laporan tentang kebutuhan bantuan mendesak utamanya kebutuhan korban.

Suyadi mengatakan, belajar dari pengalaman sebelumnya, bantuan seringkali menumpuk karena tidak melakukan survei sebelum menurunkan bantuan. Karena itu, pihaknya memilih melakukan identifikasi dulu sebelum memberi bantuan.

“Kami juga sudah mendapat laporan, bahwa Pemda setempat juga telah berada di lokasi bencana untuk memberi bantuan, sejak semalam,”ucap Suyadi.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat agar kegiatan ini berjalan lancar dan masalah di lokasi bencana dapat terselesaikan segera,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.