Pasar Mitra Tani Dinas Pangan Sulteng Bantu Masyarakat Berbelanja Saat PPKM, Bisa Lewat Online..!

oleh -
Sekdis Dinas Pangan Sulteng, Mas'ur di dampingi sejumlah Kepala Seksi dan Fasilitator Dinas Pangan Sulteng. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ditengah situasi pandemi Covid-19, berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran virus ini dilakukan. Salah satunya seperti yang dilakukan Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dengan membuat pasar mitra tani.

“Untuk itu, kami ada pasar mitra. Kami yang menyediakan kebutuhan masyarakat berupa bahan pokok yang dijual di bawah harga pasar,” ujar Seksi Distribusi Pangan, Muhammad Asdi saat ditemui di kantornya, Kamis (09/09/2021).

Dikatakan, melalui pasar mitra tani Dinas Pangan Sulteng, masyarakat bisa mengakses pangan yang murah dan tentunya aman serta dengan harga terjangkau.

“Jadi masyarakat bisa mengakses pangan yang murah, aman dan terjangkau di pasar mitra kami,”sebutnya.

Pasar mitra tani tersebut bertempat di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Asdi juga mengungkapkan,  selama ini pihaknya mempublikasikan bahan pokok di pasar mitra tani melalui media sosial seperti WhatshApp dan Facebook.

Pasar mitra tani bukan hanya bermaksud memudahkan agar pangan sampai di rumah masyarakat, tetapi bertujuan pula agar ojek online ada pekerjaan ditengah pandemi Covid-19 dengan harapan masyarakat bisa antusias belanja online.

“Karena ini kan masa pandemi, jadi masyarakat bisa mengakses melalui online di aplikasi Pastani ada free ongkir melalui ojek online seperti Grab,”ucapnya.

Hanya saja, menurut Asdai, masyarakat belum terbiasa belanja online, sehingga rasa puas ada apabila melihat langsung barang yang akan dibeli. Olehnya itu, dimasa pandemi Covis-19 yang disediakan melalui online belum berjalan dengan baik.

“Yang berjalan sekarang melalui Wa, jadi kami menerima orderan satu hari sebelum pengantaran, jadi di wa hari besoknya kami lakukan pengantaran disitu free ongkir juga,”tutupnya.

Jika berminat membeli di pasar mitra tani silahkan hubungi nomor whatsapp 0852-4095-0479 atau 0852-4111-7625. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.