Pasangan Beramal Mendaftar Hari Pertama di KPU Tolitoli

oleh -
Pasangan Calon Bupati Abd Rahman H Buding dan Wakil Bupati Moh Faisal Bantilan (Beramal) saat mendaftar di KPU Tolitoli, Jumat (4/9/2020). FOTO : WAWAN/SN

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Pasangan Calon Bupati Abd Rahman H Buding dan Wakil Bupati Moh Faisal Bantilan (Beramal) menjadi padangan calon pertama yang mendaftar di KPU Tolitoli serta jumlah syarat dukungan parpol terpenuhi.

Pasangan Beramal hadir di KPU Tolitoli sekitar pukul 11.00 Wita dengan didampingi para pimpinan pengurus partai politik yang menjadi partai pengusung dengan jumlah keseluruhan 10 kursi di parlemen yaitu PPP (4 kursi), PKS (3 kursi), Demokrat (3 kursi) di DPRD Tolitoli.

Kedatangan pasangan ini, diterima langsung lima komisioner KPU Tolitoli, Suleman Padjalani selaku ketua KPU Tolitoli, Imade Parianto divisi data, Irwan Baco divisi hukum dan pengawasan, Muhadir divisi sosialisasi dan SDM, Alisman selaku divisi teknis.

“Setelah KPU melakukan tahapan pengumuman, sekarang tahapan pendaftaran administrasi dan verifikasi, dihari pertama KPU telah menerima satu pasangan Cabub dan Cawabub yaitu Abd Rahman H Buding dan Faisal Bantilan,” sebut Ketua KPU Tolitoli, Suleman Padjalani di kantor KPU, Jumat (04/09/2020).

Dari pantauan media ini, sejumlah aparat mulai kepolisian hingga TNI dari satuan intelejen ikut berjaga-jaga untuk mengawal proses pendaftaran Paslon yang mendapat dukungan tiga partai besar di indonesia itu. Sebelum memasuki ruangan pendataran, pihak KPU memberlakukan protokoler kesehatan. Bahkan dokumen yang merupakan bagian dari berkas persyaratan Paslon, sebelum diperiksa oleh pihak panitia terlebih dahulu dilakukan penyemprotan dengan disinfektan covid 19.

Kondisi di KPU Tolitoli juga terpantau kondusif, puluhan petugas yang berjaga-jaga di kantor KPU tersebut ikut lengang hingga proses pendaftaran yang dilakukan Paslon Rahman dan Faisal dengan jargon BERAMAL selesai pukul 12.00 Wita. WAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *