Pasangan AH – SIP Akan Luncurkan Kartu AS, Pendidikan dan Kesehatan Gratis

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pasangan bakal calon ( Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Anwar Hafid – Sigit Purnomo Said (AH – SIP), bertekad akan memberi pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng).

Untuk itu, pasangan AH – SIP jika diberi amanah dan kepercayaan dalam memimpin daerah ini, akan meluncurkan kartu AS, pendidikan dan kesehatan gratis. Bahkan untuk meyakinkan rakyat Sulteng, launcing perdana Kartu AS ini bakal dilakukan saat gelaran acara silaturrahmi akbar di Lapangan Sepak Bola Kabonga Kecil Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala, Rabu (11/3/2020) sekira pukul 13.00 Wita.

Menurut Anwar Hafid yang juga anggota Komisi IX DPR-RI, Kartu AS pendidikan gratis ini mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMK dan SMU, serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi.

Sedangkan Kartu AS kesehatan gratis, yakni gratis biaya rawat inap kelas III bagi pemegang Kartu Tanda Penduduk ( KTP)
Provinsi Sulteng di seluruh rumah sakit di Indonesia.

Tidak hanya itu, jualan program pasangan AH – SIP kepada masyarakat Sulteng salah satunya akan mewujudkan masyarakat berkarakter dan berkualitas melalui pengembangan kehidupan masyarakat yang agamis sesuai kepercayaan dan keyaninan masyarakat, serta akan mengembangkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal masyarakat.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini juga menegaskan, pasangan AH – SIP, akan membuka selebar – lebarnya lapangan dan kesempatan kerja dengan estimasi satu kabupaten satu industri atau one district one industry.

” Dan tidak ketinggalan, progam AH – SIP akan mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM dalam menunjang kegiatan industrialisasi,” ujarnya.

Sementara Ketua KPPD Partai Demokrat Sulteng Darwis Kamarudin mengatakan, tiga program prioritas ini, sebelumnya telah diwujudkan oleh Anwar Hafid saat menakhodai Kabupaten Morowali selama dua periode.

Bahkan salah satu gebrakan nyata Anwar Hafid, program pendidikan gratis, tidak hanya berlaku sampai jenjang Strata Satu (S1) saja. Namun, itu berlaku hingga jenjang pendidikan untuk meraih gelar Strata Tiga (S3) atau program doktoral.

Program kesehatan gratis pun terbukti nyata untuk masyarakat di Kabupaten Morowali. Hanya dengan bermodalkan kartu khusus, masyarakat Morowali bisa berobat gratis disemua rumah sakit yang ada di Indonesia, tanpa terkecuali.

“Olehnya itu, program – program prioritas ini akan diwujudkan pasangan AH – SIP jika masyarakat memberi kepercayaan dan amanah untuk menakhodai Sulteng lima tahun tahun kedepan,” pungkasnya.

Penulis : Agus Manggona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *