Pasangan Agusalim – Jefri Wagiu Telah Menginput 4.000 Lebih Dukungan ke Silon

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pasangan Calon Independent yang bakal bertarung pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu, Agusalim dan Jefri Wagiu telah melakukan penginputan data dukungan sebanyak 4.000 lebih ke KPU Palu melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Hal tersebut dibeberkan Komisioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah usai rapat bersama sejumlah media di Kantor KPU Palu, Selasa (4/2/2020).




“Hingga kini calon Independent yang telah melakukan penginputan yaitu pasangan Agusalim dan Jefri Wagiu. Mereka telah menginput dukungan 4.000 lebih melalui Silon,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk pasangan independent lainnya seperti Zainudin Tambuala dan Nursalam belum melakukan penginputan sejauh ini.

“Pasangan dari jalur Independent lainnya Zainudin Tambuala dan Nursalam sama sekali belum melakukan penginputan ke kita. Namun informasinya pasangan tersebut telah mengumpulkan data dukungan sebanyak 1.000 dukungan,” katanya.

Iskandar menegaskan, batas penyerahan dukungan bagi para calon independent yakni dari tanggal 19 hingga 23 Februari 2020. Jika kedua pasangan Independent tersebut belum juga memenuhi data dukungan, maka kedua pasangan itu akan dinyatakan gugur dalam pencalonan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Seperti diketahui, persyaratan dukungan dari jalur Independent yakni sebanyak 21.396 dukungan KTP dari masyarakat Kota Palu.




Dia menegaskan, pasangan calon independent yang mempunyai dukungan ganda Internal akan otomatis ditolak oleh Silon dan jika mempunyai dukungan ganda eksternal, maka pihak KPU Palu akan melakukan verifikasi administrasi.

“Yah jika dukungan mereka ganda internal, maka otomatis akan ditolak oleh Silon dan jika mereka mempunyai dukungan ganda eksternal maka kami akan melakukan verifikasi administrasi,” tegasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *