Pasangan Agusalim -Jefri Wagiu Gagal Maju Pilwakot

oleh -

Pasangan Perseorangan Agusalim – Jefri Wagiu saat membawa berkas dukungan fisik B1 di Kantor KPU Palu, Minggu (23/2/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pasangan perseorangan Agusalim – Jefri Wagiu akhirnya gagal melaju ke tahap selanjutnya setelah dinyatakan ditolak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, karena tidak memenuhi persyaratan standar minimum pendukung.




Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah kepada sejumlah media, Senin (24/02/2020).

“Untuk pasangan dari jalur perseorangan yaitu Agusalim dan Jefri Wagiu, kami nyatakan ditolak karena data fisik pendukung atau B1, tidak memenuhi persyaratan,” ujar Iskandar Lembah.

Dikatakan, awalnya pasangan Agusalim – Jefri Wagiu sudah menginput data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sebanyak 22,000 lebih, namun data fisik dari dukungan yang mereka setorkan ke KPU hingga batas akhir penyetoran tanggal 23 Februari hanya 8,067 itupun setelah dilakukan perbaikan.




Menurut Iskandar, standar minimum pendukung dari jalur perseorangan yaitu 21,396, namun pasangan Agusalim – Jefri Wagiu hanya mampu mengumpulkan B1 8,067.

“Standar minimum dari jalur perseorangan 21,396, awalnya pasangan ini memenuhi persyaratan lewat Silon, namun ketika memasukan berkas mereka hanya menyetorkan B1 8,067, sehingga tidak bisa lolos ketahap selanjutnya,” terang Iskandar.

Iskandar mengatakan, pasangan ini dua kali mendatangi kantor KPU pada hari, Ahad (23/02/2020) dengan maksud menyetorkan B1 atau dukungan fisik. Pasangan ini hanya menyetorkan B1 sebanyak 7,000, kemudian KPU mengembalikan berkas mereka untuk diperbaiki.




Sekitar pukul 19.00 pasangan tersebut kembali untuk membawa berkas dukungannya, namun lagi – lagi pasangan ini hanya mampu mengumpulkan sebanyak 8,067 B1.

“Berdasarkan persyaratan minimum pendukung dari jalur Independent atau perseorangan, maka pasangan Agussalim – Jefri Wagiu tidak memenuhi syarat sehingga kami ditolak,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *