Partisispasi Pilkada 70 Persen, KPU Donggala Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat dan Steakholder

oleh -
Ketua KPU Donggala, M. Unggul saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan rakapitulasi perolehan suara Pilgub di Donggala. FOTO : IST

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Pasca voting day 9 Desember 2020, tingkat partisipasi pemilih di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Donggala meningkat jika dibandingkan angka statistis partisipasi pemilih di Pilkada Gubernur 2015 lalu. Terjadi kenaikan angka partisipasi 3 digit di Kabupaten Donggala.

“Pilgub di tahun 2015, angka partisipasi 67 persen, sementra di tahun 2020 ini angka partisipasi mencapai 70,9 persen,” ungkap ketua KPU Kabupaten Donggala, M.Unggul kepada media ini, Kamis (17/12/2020).

Dikatakan, kenaikan angka partisipasi ini tidak lepas dari kesadaran politik masyarakat di Kabupaten Donggala.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Donggala yang mempunyai hak pilih yang telah meluangkan waktu untuk datang ke TPS untuk berpartisipasi dalam pilkada gubernur 2020, sehingga angka partisipasi meningkat. Walaupun target nasional yang ditagetkan 77,5 persen belum tercapai, tapi untuk partisipasi tingkat Kabupaten Donggala sudah sangat tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut M. Ungul menjelaskan, hal ini menjadi tantangan di penyelenggara, mengingat pelaksanaan pilkada di tengah wabah pandemi covid 19, masyarakat sangat hati – hati dalam menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Ini menjadi sejarah, karena di tengah pandemi covid 19 yang menakutkan ini, kita tetap berjibaku dan berjuang melaksanakan pilkada dengan sukses dan aman,” tegasnya.

Menurut M.Unggul, banyak pihak-pihak yang memiliki andil terlibat dalam penyelenggaraan pilkada di Donggala, sehingga menjadi sukses. Karena itu, KPU mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan semua stakeholders.

“Secara kelembagaan, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak-pihak steakholder (forkompinda, tim gugus covid 19 Kabupaten Donggala, Deshpilkada, Dirut RS Kabelota, Bawaslu Donggala serta semua pihak lainnya) yang berada di Kabupaten Donggala, karena udah terlibat secara aktif, bekerja sama dan bersinergi dalam mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawasi Tengah di Kabupaten Donggala, sehingga sampai tahapan akhir rekapitulasi tingkat kabupaten berjalan aman, sukses dan damai” tandasanya. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *