Partai Gelora Luncurkan Program Penanaman 10 Juta Pohon Se-Indonesia

oleh -
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora, Zainudin Tambuala saat menanam pohon, Ahad (28/11/2021). FOTO: MOH NURFIANSYAH

PALU,SULTENGNEWS.COM – Partai Gelombang Rakyat (Gelora), meluncurkan program penanaman pohon secara Nasional hari ini, Ahad (28/11/2021).

“Jadi, hari ini secara serentak seluruh pengurus partai Gelora baik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelora mencanangkan penanaman 10 juta pohon se-Indonesia,” ujar Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Tengah (Sulteng) Zainudin Tambuala, Ahad (28/11/2021).

Pantauan Sultengnews.com, acara tersebut dibuka langsung oleh ketua DPP Partai Gelora, Anis Mata melalui video Zoom.

Menurut Zainudin Tambuala, latar belakang diluncurkan program ini disebabkan dampak perubahan iklim dan ancaman yang dihadapi Indonesia. Seperti gelombang panas extrem, meningkatnya kejadian kebakaran hutan secara extrem, meningkatnya resiko kekeringan, meningkatnya resiko banjir, meningkatnya dampak kerusakan akibat topan, kenaikan permukaan laut dan banjir pesisir, produksi beras menurun, produksi kopi menurun, lenyapnya terumbu karang dan wisata bahari dan juga pertumbuhan ekonomi melambat.

Dikatakan, jatah pohon yang akan ditanam di Provinsi Sulteng sebanyak 200 ribu pohon, per kabupaten/kota masing-masing minimal mendapatkan jatah pohon 15 ribu pohon.

“Yah untuk jatah Sulteng sebanyak 200 ribu pohon, masing-masing daerah sebanyak 15 ribu pohon. Program ini akan berjalan selama dua tahun, kami tidak hanya menanam tetapi juga melestarikan, memelihara apa yang kita tanam saat ini,” katanya.

Terkait Pemilu, Partai Gelora menargetkan pada Pemilu di 2024, partai Gelora Provinsi Sulteng minimal memiliki satu kursi yang duduk di DPR RI dan Provinsi minimal 4 kursi.

Pada Pilwakot, Partai Gelora bukan hanya menjadi partai pendukung akan tetapi menjadi partai pengusung dengan kader pilihan yang akan maju. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.