Pansus Padagimo Terima Warga Talise Valangguni

oleh -
Pansus Padagimo saat menerima perwakilan warga Kelurahan Talise Valangguni di ruang VIV DPRD Sulteng, Selasa (07/07/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ditengah pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Pansus Padagimo DPRD Provinsi Sulteng bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala dan Pemkab Parigi Moutong, tiba – tiba Pansus kedatangan warga dari Kelurahan Talise Valangguni.

Ketua Pansus Padagimo, Drs. Budi Luhur Larengi didampingi sekretaris Pansus Hj. Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH dan Anggota Pansus DR. Ir. Alimuddin Paada, MS bersama H. Moh. Hidayat Pakamundi, SE berkesempatan menerima perwakilan masyarakat Kelurahan Talise Valangguni, Kelurahan Mantikulore, Kota Palu yang menolak rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yang akan membangun Hunian Tetap (HUNTAP) tahap III di Eks Hak Guna Bangunan (HGB) PT Duta Darma Bakti di Kelurahan Talise Valangguni.

Perwakilan warga Valangguni menyampaikan penolakan pembangunan Huntap di daerah mereka karena pelaksanaan yang direncanakan Pemkot Palu sudah berbeda dari rencana awal. Dimana dalam pelaksanaannya, masyarakat sekitar tidak mendapatkan sosialisasi dan koordinasi dari pihak pemerintah Kota Palu baik ditingkat kecamatan maupun kelurahan.

Selain itu, warga juga menduga adanya keterlibatan Tim 9 (sembilan) bentukan Camat Mantikulore dalam penunjukan dan penetapan lokasi pembangunan Huntap, sehingga warga Talise Valangguni dengan tegas menolak pembangunan Huntap tahap III di Kelurahan Talise Valangguni dan meminta melalui wakil mereka di DPRD Provinsi Sulteng agar lokasi pembangunan HUNTAP III dipindahkan ke lokasi lainnya dan agar Pemkot Palu mengakui dan melegalkan lokasi yang telah dikuasai oleh masyarakat yaitu dengan penerbitan SKPT Sertifikat Hak milik.

Dalam kesempatan ini, Pansus Padagimo menyampaikan akan membicarakan hal ini dengan Pemkot Palu.***

Sumber : HumPro Setwan DPRD Provinsi Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *