Pansus Padagimo Kunjungi Gubernur Bahas Penanganan Bencana di Sulteng

oleh -
Suasana pertemuan Pansus Padagimo dengan Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola di ruang kerja gubernur, Rabu (5/8/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si menerima Kunjungan Pansus Padagimo, pada Rabu (5/8/2020).

Dalam pengantarnya, Ketua Pansus Padagimo Budi Luhur menyampaikan tujuan kunjungannya dalam rangka menjalankan tugas sebagai panitia khusus yang dibentuk DPRD Provinsi Sulawesi Tengah untuk percepatan pemulihan penanganan bencana Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong (PADAGIMO).

“Kami punya waktu kurang lebih 6 bulan,”sebut Budi Luhur.

Dia pun mengatakan, sebelumnya tim pansus juga telah berkunjung ke pemerintah kabupaten/kota.

“Ada pun tugas pansus meliputi persoalan rehap rekon, persoalan pemulihan ekonomi dan persoalan sosial,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, persoalan-persoalan di lapangan yang diserap tim pansus salah satu diantaranya ketersediaan lahan pembangunan huntap untuk para korban dampak bencana.

Ia pun menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, tim pansus akan melakukan studi banding di Provinsi NTB terkait penanganan bencana disana.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,M.Si pada kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng telah bekerja sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2018 tentang Satuan Tugas Penanggulangan Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Sulawesi Tengah dan Wilayah Terdampak Lainnya serta Inpres Nomor 10 Tahun 2018 tentang Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah dan Wilayah Terdampak Lainnya.

Olehnya, gubernur berharap para bupati dan walikota di wilayah Padagimo dapat berkomunikasi aktif dan konsisten dengan tanggung jawab sesuai dengan komitmen awal yang telah disepakati bersama dengan pemerintah pusat.

Gubernur juga berpesan kepada tim pansus agar hasil kunjungan kerja di Provinsi NTB, dapat diaplikasikan di PADAGIMO khususnya dalam penyediaan HUNTAP.

Nampak hadir Sekprov Sulteng, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sulteng, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng, Plt. Kadis Perkimtan Provinsi Sulteng, Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sulteng, Sekwan Provinsi Sulteng dan Kepala Biro Humas Protokol Provinsi Sulteng. ***

Sumber : Ro.Humas Protokol Provinsi Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *