Pansus III Lanjutkan Pembahasan Dua Raperda

oleh -
Panitia Khusus III DPRD Provinisi Sulawesi Tengah saat melakukan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perizinan Usaha Pariwisata dan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Ruang Baruga, Senin (15/03/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Provinisi Sulawesi Tengah, melanjutkan rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perizinan Usaha Pariwisata dan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Ruang Baruga, Senin (15/03/2022).

Anggota Pansus yang hadir dalam rapat tersebut yakni Drs. Marlelah,M.Si, Faisal Lahajha, SE, Ir. Elsa Bunga Allo,. MH, Faisal Alatas, Muhaimin Yunus Hadi, Sony Tandra  ST, I Nyoman Slamet, S.Pd, M.Si, Erwin Burase, S.Kom, Sri Atun, Ibrahim Hafid, H. Ambo Dalle, S.Ag.

Rapat yang dipimpin I Nyoman Slamet, S.Pd, banyak menyinggung soal raperda penyelenggaraan perizinan berusaha, sebab menurut ketua pansus bahwa Penyusunan Raperda dilatarbelakangi oleh tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam mengusahakan kesejahteraan dan jaminan hukum bagi masyarakat khususnya untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif, yang dapat mendorong penataan/pengaturan pada berbagai pelayanan publik, salah satunya adalah pelayanan di bidang perizinan.

Adapun terkait raperda perizinan pariwisata, anggota pansus bersepakat akan berkunjung ke daerah yang sudah mempunyai perda tersebut yaitu ke Provinsi Bali.

Dinas Pariwisata mengusulkan ke Pansus III, agar berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur yakni di Labuan Bajo, karena disana terdapat pariwisata yang sudah masuk kategori 10 pariwisata Internasional.

Adapun dari pihak eksekutif yang hadir Biro Hukum, DPMPTSP, Dinas ESDM, Dinas Parawisata, Dinas UMKM. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.