Pansus I DPRD Sulteng Gelar Rapat Bersama Satpol-PP DKI Jakarta Bahas Tentang Penyidik PNS

oleh -
Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Sulteng menggelar rapat  bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) DKI Jakarta untuk membahas  penyidik pegawai negeri sipil dan peraturan daerah (Raperda) ketentraman serta ketertiban umum. Rapat itu di pimpin langsung Wakasat Pol-PP DKI Jakarta, Dr. Sahat Parulian, SE, M.Si, di kantor Gubernur Dki Jakarta, Kamis (07/10/2021). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Sulteng menggelar rapat  bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) DKI Jakarta untuk membahas  penyidik pegawai negeri sipil dan peraturan daerah (Raperda) ketentraman serta ketertiban umum. Rapat itu di pimpin langsung Wakasat Pol-PP DKI Jakarta, Dr. Sahat Parulian, SE, M.Si, di kantor Gubernur Dki Jakarta, Kamis (07/10/2021).

Dia menyampaikan tugas mereka menegakan perda dan perkada dan menyelanggarakan ketertiban umum dan juga menyelenggarakan perlindungan masyarakat seperti di masa pandemi  sekarang.

Dengan tugas ini, Satpol Pp mempunyai kewenangan  delegatif maka Tim Satpol melakukan yang namanyaa penertiban masker.

“Terkait dengan covid 19 sejak april ini pergub perdana yang kami tertibkan sebelum adanya perda covid, kita mengeluarkan pergub pendisiplinan, sanksi dan lainnya. Ini sebelum kami terbitkan perda tentang covid,”ucapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa Satpol Pp harus diperhatikan karena ini sangat terasa di era pandemi karena ujung tombaknya adalah Satpol.

Karena dirinya melihat diwilayah itu  Satpol Pp masih skpd yang kurang diperhatikan dari segi anggaran. Padahal Satpol berkembang fungsi urusan wajib.

“Untuk pertanggal (6/10/2021) hasil dari penetiban dan sebagainya mendapatkan 4.350.000 dari masker. kalau kita melihat dari hasil dendanya dari 2020 sampe 2021 satpol sudah mengumpulkan 7,6m. dan yang paling banyak itu dari rumah makan,”tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.