Pansus DPRD Kota Palu Setujui APBDP Tahun 2020

oleh -
Situasi saat rapat yang bertempat di ruang sidang DPRD Kota Palu bersama Asisten III Pemerintah Kota Palu. FOTO : ALSIH MARSELINA/SN

PALU,SULTENGNEWS.COM – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Palu yang membahas masalah anggaran perubahan 2020, akhirnya menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kota Palu tahun anggaran 2020.

Pembahasan APBDP itu cukup alot, karena adanya terik menarik antara Pemerinta Kota (Pemkot) Palu dengan Pansus. Namun setelah melalui serangkaian pembahasan yang panjang, akhirnya Pemkot dan Pansus setuju APBDP tahun 2020 pada rapat, Jumat (25/9/2020).

Ketua Pansus DPRD Kota Palu, Ridwan H. Basatu mengatakan, pembahasan Raperda APBDP pada tahun anggaran 2020 sudah melewati beberapa tahap setelah melewati mekanisme pembahasan DPRD seperti rapat Badan Anggaran (Banggar) serta pembentukan Peraturan Daerah.

Melalui rapat Banggar sebelumnya, DPRD Kota Palu telah memberikan masukan mengenai program skala prioritas dengan mengakomodir kepentingan masyarakat yang selama ini tidak diperhatikan.

“Olehnya, Banggar telah meminta Pemerintah Kota Palu melalui OPD untuk melakukan pengecekan ke lapangan agar dapat menyaksikan langsung keadaan masyarakat,” jelasnya.

Begitupun dalam pembentukan peraturan daerah, telah membahas dan mengkaji secara mendalam, agar peraturan daerah sesuai ketentuan baik dalam kaidah penulisan peraturan daerah dan prinsip dalam penyusunan RAPBD.

“Karena jika salah mengetik angka atau penulisan, maka akan salah maknanya juga,” tandasnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *