Panaskan Mesin Partai, Koalisi Rusdy Ma’mun Mulai Bergerak Jaring Suara Masyarakat

oleh -
Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura saat menyampaikan orasi pada deklarasi di depan kantor DPW Nasdem Sulteng. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Partai koalisi pendukung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura – Ma’mun Amir mulai bergerak menjaring suara masyarakat. Para partai koalisi telah menyiapkan kader dan relawan untuk terjun langsung ke masyarakat.

Sepeti halnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah menyatakan dukungan penuh kepada Rusdy – Ma’mun. Partai berlambang bola dunia ini menyatakan komitmen akan menggerakkan semua kekuatan partai untuk memenangkan pasangan calon ini.

Ketua DPW PKB Sulteng Amin Thaher mengatakan, sudah menyiapkan cara tersendiri untuk menjaring banyak suara masyarakat. Yakni dengan memaksimalkan tenaga kader, mulai dari tinggat desa hingga kabupaten.

“Sudah menjadi konskwensi kita untuk bekerja maksimal memenangkan Rusdy – Ma’mun. Dengan secara lengkap sampai di tingkat ranting tingkat desa semua juga punya komitmen yang sama,” kata Amin di Kota Palu.

Mengingat PKB mempunyai daya kuat untuk mendorong Rusdy – Ma’mun maju di Pilgub Sulteng. Oleh karena itulah dia begitu optimis bisa mengantarkan kemenangan bagi pasangan yang diusung 10 partai politik ini.

“PKB Punya beberapa resource pemilih kita di 2019 itu sekitar 120 ribu suara. Terus lagi kita ada 29 Anggota DPRD Kab/Kota se-Sulteng. Kemudian 4 Anggota DPRD Provinsi Sulteng,” terang Amin.

Lain PKB, lain pula Partai Demokrat yang tegas menyatakan dukungan untuk Rusdy – Ma’mun. Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) Andi Jumriani Hamka, pergerakan Partai Demokrat dalam menyosialisasikan pasangan Rusdy – Ma’mun terhadap masyarakat sudah mulai dilakukan.

Sebagai, dia melanjutkan, upaya nyata untuk meraih banyak suara masyarakat. Dia pun menekankan kepada seluruh jajaran dalam struktural Partai Demokrat agar totalitas bekerja memenangkan Rusdy – Ma’mun.

“Ketua DPD Partai Demokrat telah menyatakan akan all out untuk memenangkan pasangan ini. Maka Seluruh kader Partai Demokrat di 13 Kabupaten atau Kota harus memenangkan Rusdy – Ma’mun,” singkat Andi. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *