PAN Resmi Usung Pasangan Kasman – Yasin

oleh -

Keterangan Foto :

Ketua DPW PAN Sulteng, Oskar Rasjid Paudi saat menyampaikan sambutan para Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Palu beberapa waktu lalu. FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya secara resmi mengusung pasangan Kasman Lassa – Yasin berdasarkan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN tertanggal 27 Desember 2017.

Surat dengan Nomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/85/XII/2017 tersebut, ditandatangani ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Dalam surat itu menyebutkan, bahwa DPP PAN menyetujui pasangan Kasman Lassa – Moh Yasin untuk diusung sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng, Oskar Rasjid Paudi yang ditemui sultengnews.com disalah satu warkop di Kota Palu mengatakan, ada beberapa pertimbangan sehingga PAN menetapkan Kasman – Yasin untuk diusung pada Pilkada Donggala 2018.

“Pertama, hingga saat ini pasangan yang jelas baru Pak Kasman dan Yasin. Sementara yang lain, masih belum jelas. Kedua, yang intens berkomunikasi dengan PAN hanya pak Kasman. Ketiga, pasangan yang telah memiliki partai pengusung juga baru pak Kasman dan Yasin,” ujar Oskar Rasjid Paudi kepada media ini, Selasa (2/1/2018).

Dikatakan, pilihan PAN untuk mengusung Kasman – Yasin merupakan rasional dan telah melalui kajian dan pertimbangan yang sangat matang. Memang kata dia, di Donggala PAN hanya memiliki satu kursi, namun harus diingat bahwa PAN memiliki kursi di DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) Donggala – Sigi.

“Kursi yang diperolah PAN di DPRD Sulteng dari Dapil Donggala, merupakan bukti bahwa PAN memiliki basis di Kabupaten Donggala,” katanya.

Selain itu, struktur partai juga sudah terbentuk 100 persen dari tingkat kecamatan hingga ranting atau tingkat kelurahan. Jika semua kekuatan itu, dikerahkan untuk pemenangan pasangan Kasman – Yasin, maka sudah bisa dipastikan akan sangat evektif.

“Semua elemen kekuatan PAN, akan dikerahkan untuk pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PAN bersama partai koalisi lainnya,” tegas calon anggota DPR RI Dapil Sulteng ini. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *