Palu Zona Merah. !! Kadis Disdikbud Hentikan Proses Pembelajaran Tatap Muka

oleh -
Kadis Disdikbud, Anshar Sutiadi, S.sos. FOTO : ADHY RIFALDY

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Anshar Sutiadi, S.sos., M.Si menghentikan proses pembelajaran tatap muka, untuk menjegah penyebaran covid-19.

Berdasarkan surat edaran dari Gubernur yang menyebutkan bahwa kota Palu memasuki zona merah terkait penyebaran Covid-19 yang begitu tinggi, maka Disdikbud Kota Palu langsung menghentikan proses pembelajaran tata muka.

Beberapa sekolah pun sudah siap menghentikan proses pembelajaran tatap muka, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Beberapa sekolah sudah melakukan persiapan dan malah sudah ada yang bersekolah dan banyak yang sudah siap membuka sekolahnya, tetapi dengan sangat menyesal karena kodisi yang kita lihat selama ini penyebaran Covid-19 makin tinggi di wilayah Kota Palu bahkan memasuki zona merah, maka kami menghentikan pembelajaran tatap muka,” ujar Kadis Disdikbud Kota Palu saat ditemui sultengnews.com di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Senin (28/9/2020).

Pihak Disdikbud pun turun langsung ke sekolah-sekolah untuk langsung menghimbau dan menghentikan proses pembelajaran tatap muka ini.

Sekolah-sekolah yang dibuka itu karena ada persetujuan antara pihak sekolah, warga di sekitar sekolah dan orang tua peserta didik. Namun semua pihak juga setuju sekolah di tutup kembali untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Palu.

“Harapan saya, covid-19 ini bisa terkendali sehingga bisa kembali aktif proses pembelajaran tata muka, karena proses tatap muka ini lebih efektif ketimbang belajar dari rumah,” tutupnya. RDL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *