Orsap dan Ortom Hanura Komitmen Menangkan AMIN di Pilkada Parimo

oleh -

Keterangan Foto :

Ketua SAPMA Hanura Ferdi, Ketua Lasmura Muslimin M Kittar, Sekretaris Lasmura Sulteng Muchsin Ali, Ketua Pemuda Hanura Sulteng Irsan Satria, Pengurus Gema Hanura Syamsu R Sarkawi serta Aim Ngadi saat konferensi pers di salah satu Warkop Kota Palu, Rabu (22/2/2018). FOTO: IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Sejumlah Organisasi Sayap (Orsap) dan Organisasi Otonom (Ortom) DPD Partai Hanura Sulteng, berkomitmen memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Amrullah Almahdali – Hj Yufni Bungkundu (AMIN) pada Pilkada Parigi Moutong (Parmout) tahun 2018.

Hal itu ditegaskan sejumlah Orsap dan Ortom saat menggelar konferensi pers di salah satu Warkop Kota Palu, Rabu (22/2/2018).

Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Hanura Sulteng, Ferdi mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya siap 100 persen mendukung pasangan AMIN dalam kontestasi pilkada di Parigi Moutong.

Penegasan itu juga disampaikan oleh Ketua Laskar Muda Hanura (Lasmura) Sulteng, Muslimin M Kittar yang mengatakan bahwa pihaknya sudah menyatukan sikap untuk mendukung paslon nomor 3 Amrullah Almahdali – Hj Yufni Bungkundu.

Pasangan tersebut, kata dia diusung oleh  koalisi Partai Hanura dan Partai Demokrat. Sebagi bentuk keseriusan memenangkan paslon AMIN, Lasmura Sulteng telah membantuk 50 titik posko pemenangan di Kabupaten Parigi Moutong

“Saya selaku Ketua Lasmura Sulawesi Tengah siap memenangkan Paslon nomor 3 Amrullah Almahdali – Hj Yufni Bungkundu. Kami akan melakukan konsolidasi dan melakukan komunikasi dengan pengurus Lasmura Parigi Moutong untuk agenda pemenangan tersebut,”ujar Muslimin.

Ketua Pemuda Hanura Sulteng, Irsan Satria menjelaskan bahwa pihaknya telah menyatukan pandangan dan tekad agar Paslon AMIN menjadi Pemenang di Pilkada Parmout.

“Kami selaku organisasi sayap partai, telah menginstruksikan Kepada DPC Pemuda Hanura Parigi Moutong untuk bekerja sama dalam hal pemenangan Paslon AMIN. Kami juga telah menginstruksikan bahwa apabila ada kader yang tidak ikut instruksi partai, maka kami akan melakukan sanksi tegas,”ujar Irsan Satria.

Pada kesempatan itu, Irsan Satria mengatakan  memenangkan kandidat di Pilkada sangat penting, karena target DPD Hanura Sulteng yakni menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  serta menargetkan menjadi  Ketua DPRD di Kabupaten/Kota.

Sementara, pengurus Gerakan Muda (Gema) Sulteng, Syamsu R Sarkawi menjelaskan bahwa dengan modal lima kursi di DPRD Parmout, Kekuatan Parta Hanura harus diperhitungkan.  Dia juga memastikan bahwa dukungan Partai Hanura solid kepada Paslon nomor 3 AMIN. Memang kata dia, banyak isu yang beredar diluar bahwa dukungan hanura terbelah. Namun isu tersebut, kata dia tidak benar. Karena seluruh kader Hanura taat pada instruksi pada Ketua DPD Sulteng dibawah pimpinan Hadianto Rasyid.

“Kami dari Orsap siap memenangkan kandidat yang diusung oleh DPD Partai Hanura pada tiga pilkada di Sulawesi Tengah,”ujarnya.[***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *