Orasi Politik Kebangsaan Anies Baswedan, Beri Semangat Relawan dan Partai Nasdem Untuk Kemenangan 2024

oleh -
Anies Baswedan (batik merah), Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali (tiga dari kiri), Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Nilam Sari Lawira, deklarasi dan menyapa seluruh relawan dan pendukung partai Nasdem, di gedung Jodjokodi Convention Center (JCC), Palu. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu agenda politik Pengurus DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah menghadirkan Anies R. Baswedan di tanah Kaili, kota Palu, provinsi Sulawesi Tengah, tidak lain ialah untuk membakar semangat para relawan, pendukung partai serta seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Tengah. Dalam upaya memenangkan Anies R. Baswedan sebagai Orang Nomor 1 di Indonesia pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Hal ini terlihat dari orasi Politik Kebangsaan Anies R. Baswedan dihadapan seluruh relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, serta pengurus DPW/DPD/DPC Partai Nasdem se-Kabuptan dan Kota, Provinsi Sulawesi Tengah. Yang dilaksanakan di Jodjokodi Convention Center, jalan Moh. Yamin, kota Palu, Kamis (24/11/2022) sore.

Dalam sambutan Orasi Politik Kebangsaan Anies R. Baswedan, menguraikan terlebih dahulu, bahwa Partai Nasdem memilih nama yang bukan berasal dari partainya. Partai Nasdem memilih bukan berasal dari mana asalnya, bukan berdasarkan kartu anggota partainya apa, akan tetapi Partai Nasdem berbicara berdasarkan misi untuk memperbaiki Indonesia yang lebih baik.

“Ketika saya mendapatkan amanah ini, saya sampaikan dengan rendah hati, dengan memohon pertolongan Allah SWT, amanat ini kami terima. Disini yang kita mau bawah bukan target menang, yang kita mau bawa adalah misi untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Anies Baswedan kepada SultengNews.com, Kamis (24/11/2022) sore.

“Jadi, tujuan akhirnya itu bukan menang akan tetapi tujuan akhirnya adalah melaksanakan misi untuk kemenangan, itulah bedanya,” katanya menambahkan.

Menurutnya, perjuangan ini bukan hanya diperjuangakan oleh satu orang, bukan hanya diperjuangakan oleh satu partai, ini adalah perjuangan secara bersama-sama untuk keadilan Indonesia, Sulawesi Tengah.

“Kenapa kita berbicara tentang keadilan, kita ingin ada kesetaraan-kesetaraan. Jangan sampai kita menemukan ketimpangan-ketimpangan di dalam memberikan manfaat dalam proses pembangunan kepada masyarakat Indonesia,” sebutnya.

Kemudian kata Anies, dirinya sangat bersyukur ada satu partai yang berani mengambil keputusan itu, sehingga kita sekarang sudah berjalan menawarkan gagasan.

Ini bukan ikhtiar tanpa gagasan, justru yang kita bawah saat ini adalah gagasan, bawah misi, itu yang membedakan. Buat para relawan, ini ikhtiar yang harus dikerjakan secara bersama-sama, tidak hanya dikerjakan oleh sendirian, supaya ini bisa terlaksana maka kita harus kolaboratif.

“Saya mengajak kepada seluruh relawan, pandang satu sama lain sebagai satu saudara, satu perjuangan, jangan sesama relawan saling mengalahkan. Asal usul boleh beda, latar belakangnya boleh beda, tetapi tujuan kita satu, menang di Sulawesi Tengah. Jadi, perbedaan seragam bukan masalah, perbedaan kelompok bukan masalah, karena tujuan kita sama. Kerja kita untuk bisa membawa perubahan, menghadirkan keadilan dan itu artinya kita harus menangkan pemilu dan Pilreg tahun 2024 mendatang. Bekerja dengan cara sistem dan secara sistematik,” sambung Anies Baswedan.

Olehnya, pesan terakhir dalam sambutan Orasi Politik Kebangsaan Anies Baswedan, relawan yang bekerja tak terlihat, bagian partai yang bekerja tanpa terlihat, mereka adalah yang menjadi kunci kemenangan nantinya.

Kerjanya tidak terlihat tetapi hasilnya dapat dirasakan, itulah kerja kolosal dan itu yang akan kita kerjakan secara bersama-sama nantinya.

“Kehangatan yang otentik, kehangatan yang tercermin dalam setiap jabat tangan, sebahagiaan dari kita semua merasakan ikatan emosional yang menggetarkan. Insya Allah ini bisa jadi penanda bukan hanya perjuangan karena benar, tetapi perjuangan yang penuh keyakinan untuk menang pada tahun 2024 mendatang,” tegasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.