Orang Pertama Kembalikan Formulir, Cudi Resmi Daftar Cagub di PDIP

oleh -

Rusdi Mastura saat mengembalikan formulir sekaligus mendaftar secara resmi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sulteng di PDIP. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Mantan Walikota Palu dua periode, H. Rusdi Mastura atau yang akrab disapa Cudi menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur (Cagub) di DPD PDIP Sulteng, Senin (9/9/2019).



Dengan dikembalikannya formulir itu, Cudi sudah tercatat secara resmi sebagai Cagub yang mendaftar di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

Cudi bersama tim suksesnya, tiba di kantor DPD PDIP Sulteng di Jalan Ahmad Yani, sekitar pukul 15.00 Wita dan diterima langsung ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin bersama ketua tim penjaringan calon gubernur Lasnardi Lahi.

Dalam kesempatan itu, Cudi menyampaikan bahwa kehadirannya di sekretariat tim penjaringan kepala daerah yang juga kantor DPD PDIP Sulteng itu, merupakan bentuk keseriusan dan komitmennya untuk maju sebagai Cagup pada Pilkada Sulteng tahun 2020 mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PDIP Sulteng yang sudah menerima saya dalam suasana yang begitu hangat dan bersahabat,” ujar Cudi dihadapan ketua dan pengurus DPD PDIP Sulteng.

Cudi mengaku siap mengikuti semua prosedur di PDIP, setelah dia mengembalikan formulir pendaftaran Cagub. Adapun tahapan selanjutnya yakni tes psikologi, survey oleh lembaga yang direkomendasikan PDIP hingga tes wawancara di DPP PDIP.

Cudi juga mengaku siap melakukan komunikasi politik ke beberapa partai agar bisa mengusung dirinya sebagai Cagub Sulteng. Tentu saja partai yang menjadi fokus utama adalah Partai Nasdem yang saat ini menjadi tempatnya bernaung.

“Sebagai politikus, saya siap bertarung di Pilgub Sulteng tahun 2020 dan akan segera berkonsolidasi dengan semua kekuatan politik, baik partai, ormas, OKP, LSM dan seluruh elemen dan lapisan masyarakat di seluruh pelosok Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin dalam kesempatan itu menyampaikan, dari beberapa tokoh politik yang telah mengambil formulir di PDIP Sulteng, baru Cudi yang mengembalikan formulir dan itu artinya Cudi telah resmi mendaftar sebagai Cagub Sulteng di PDIP.

“Pak Cudi merupakan orang pertama yang mengembalikan formulir dan telah mendaftar secara resmi sebagai Cagub di PDIP Sulteng,” tandas Muharram Nurdin.



Sebagaimana diketahui, sejumlah tokoh politik dan birokrat di Sulteng telah mengambil formulir pendaftaran Cagub dan Cawagub di DPD PDIP Sulteng diantaranya Ahmad M. Ali, Anwar Hafid, Hidayat Lamakarate, Nurmawati Dewi Bantilan, Surianto dan Sri Indrianngsi Lalusu selaku kader PDIP sendiri serta yang terbaru Kepala Bappeda Sulteng Dr.Ir. Hasanudin Atjo yang juga turut mengambil formulir.

Siapakah yang akan diusung PDIP dari beberapa tokoh yang mendaftar, Muharram Nurdin menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya hanya akan mengusung tokoh yang paling tinggi elektabilitasnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.